PENGARUH KARAKTERISTIK DAN KEUNIKAN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN COKLAT CV. NIKY BERKAH ABADI

DARYANTI, 12405173174 (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK DAN KEUNIKAN KEMASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN COKLAT CV. NIKY BERKAH ABADI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (375kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (285kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Karakteristik dan Keunikan Kemasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Impulsif pada Konsumen Coklat CV. Niky Berkah Abadi” ini ditulis oleh Daryanti, NIM. 12405173174, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Lativa Hartiningtyas, M. Pd. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh banyaknya usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mulai didirikan oleh masyarakat luas terutama di bidang makanan. Salah satunya adalah produk coklat. Semakin majunya perkembangan zaman menyebabkan konsumen semakin berpikir kritis atas kualitas produk tersebut. Pihak produsen tentunya juga akan melakukan inovasi-inovasi terbaru dalam menarik konsumennya agar tidak beralih pada produk perusahaan lain. Hal-hal yang dapat dilakukan produsen antara lain dengan lebih menonjolkan karakteristik produk dan memperhatikan keunikan kemasan produk yang sesuai dengan selera pasar, yang kemudian dapat menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian langsung (impulsif). Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara karakteristik produk dan keunikan kemasan produk terhadap keputusan pembelian impulsif pada konsumen coklat CV. Niky Berkah Abadi dan apakah secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara karakteristik dan keunikan kemasan produk terhadap keputusan pembelian impulsif pada produk coklat di CV. Niky Berkah Abadi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, pengukuran dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan penilaian menggunakan skala likert. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), uji regresi linier berganda, uji hipotesis (Uji F,Uji T), uji koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variabel karakteristik dan keunikan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif. Sedangkan hasil dari uji F diketahui bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara karakteristik dan keunikan kemasan produk terhadap keputusan pembelian impulsif. Kata Kunci: Karakteristik Produk, Keunikan Kemasan Produk, Keputusan Pembelian Impulsif

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173174 DARYANTI
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:08
Last Modified: 09 Sep 2021 04:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21863

Actions (login required)

View Item View Item