RATNA JUWITA, 2402173013 (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA EL HIJAAZ BOUTIQUE KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Omzet Penjualan pada El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Ratna Juwita, NIM 12402173013, Pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah SE., MM. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya persaingan bisnis fashion yang ada di Indonesia, hal ini mendorong El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung menerapkan strategi bauran pemasaran dengan tujuan untuk meningkatkan omzet penjualan. Strategi bauran pemasaran yang digunakan El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung yaitu strategi bauran pemasaran 7P yang meliputi product, price, place, promotion, people, physical evidance, process dalam meningkatkan omzet penjualan. Berdasarkan uraian di atas, maka penelitian ini difokuskan pada 4 permasalahan yaitu: (1) Strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan oleh El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung dalam meningkatkan omzet penjualan. (2) Dampak yang ditimbulkan dari penerapan strategi bauran pemasaran pada El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung dalam meningkatkan omzet penjualan. (3) Kendala yang di hadapi El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung dalam menerapkan strategi bauran pemasaran 7P serta upaya untuk mengatasinya. (4) Strategi bauran pemasaran 7P yang diterapkan oleh El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung dalam meningkatkan omzet penjualan dalam perspektif ekonomi syariah. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, lokasi penelitian di El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung, sumber data penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode penggumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis interakteraktif yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Adapun pengecekan keabsahan data menggunakan teknik perpanjangan keabsahan temuan, triangulasi, dan pemeriksaan temuan sejawat. Adapun hasil dari penelitian skripsi terhadap strategi bauran pemasaran 7P yaitu El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung merupakan bisnis fashion yang memiliki produk kain shibori dan ecoprint dengan menggunakan pewarna alam serta memanfaatkan limbah alam sebagai motif kain. Dengan penerapan strategi bauran pemasaran El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung lebih dikenal masyarakat. Sehingga omzet penjualan El Hijaaz Boutique Kabupaten Tulungagung meningkat dibuktikan dengan data penjualan pada tahun 2018 sampai dengan 2020. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Bisnis Fashion, Omzet Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173013 RATNA JUWITA |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 04:24 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 04:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21869 |
Actions (login required)
View Item |