PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII MTsN 8 BLITAR

NIA AYU ANGGRAINI, 12204173182 (2021) PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII MTsN 8 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (856kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (29MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pemahaman Matematis Siswa dalam Pembelajaran Daring pada Materi Teorema Pythagoras Kelas VIII MTsN 8 Blitar” ini ditulis oleh Nia Ayu Anggraini, NIM.17204173182, pembimbing Samsul Bakri S.Pd.I, M.Pd. Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Kemampuan Pemahaman Matematis, Teorema Pythagoras Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pandemi covid-19 yang terjadi di berbagai negara, khusus nya di Indonesia sendiri pandemi telah terjadi lebih dari satu tahun. Selama itu juga sekolah di Indonesia menerapkan sistem pembelajaran daring. Hal itulah yang membuat peneliti ingin mengetahui dan ingin mendeskripsikan dampak pembelajaran daring terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa. Karena pemahaman sendiri merupakan indikator penting dalam pembelajaran matematika. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) pemahaman matematis siswa berkemampuan tinggi dalam pembelajaran daring pada materi teorema Pythagoras kelas VIII MTsN 8 Blitar, (2) pemahaman matematis siswa berkemampuan sedang dalam pembelajaran daring pada materi teorema Pythagoras kelas VIII MTsN 8 Blitar, (3) pemahaman matematis siswa berkemampuan rendah dalam pembelajaran daring pada materi teorema Pythagoras kelas VIII MTsN 8 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana menjadikan peneliti sebagai instrumen kunci, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN 8 Blitar dengan subjek 6 siswa. Pada penelitian ini pengumpulan data menggunakan metode tes, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian menggunakan prosedur reduksi data, menyajikan data, membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) siswa dengan kemampuan tinggi memenuhi indikator pemahaman matematis yaitu menyatakan ulang definisi atau konsep, mampu memahami, menerjemahkan mengklasifikasikan objek-objek sesuai dengan konsep tertentu, memahami dan menerapkan ide matematis, dan membuat suatu ekstrapolasi (perkiraan), (2) siswa dengan kemampuan sedang memenuhi indikator pemahaman matematis yaitu menyatakan ulang definisi atau konsep, mampu memahami, menerjemahkan mengklasifikasikan objek-objek sesuai dengan konsep tertentu, memahami dan menerapkan ide matematis, (3) siswa berkemampuan rendah indikator pemahaman matematis yaitu menyatakan ulang definisi atau konsep, mampu memahami, menerjemahkan mengklasifikasikan objek-objek sesuai dengan konsep tertentu.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173182 Ayu Anggraini
Date Deposited: 08 Sep 2021 01:28
Last Modified: 08 Sep 2021 01:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21874

Actions (login required)

View Item View Item