PENGARUH PERMINTAAN, PENAWARAN DAN PEMASARAN DESTINASI WISATA PANTAI DALAM MASA PANDEMI COVID19 TERHADAP UPAYA PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT KABUPATEN TULUNGAGUNG

YUANITA RIKKE SETIARENSA, 12402173294 (2021) PENGARUH PERMINTAAN, PENAWARAN DAN PEMASARAN DESTINASI WISATA PANTAI DALAM MASA PANDEMI COVID19 TERHADAP UPAYA PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Permintaan, Penawaran, Pemasaran Destinasi Wisata Pantai pada masa Pandemi Covid19 terhadap Upaya Peningkatan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Yuanita Rikke Setiarensa NIM 12402173294 dengan dosen pembimbing Lantip Susilowati, S.Pd., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pandemi covid19 yang mengakibatkan perekonomian masyarakat menurun. Salah satu upaya yang dapat meningkatkan perekonomian melalui sektor pariwisata. Dalam meningkatkan jumlah pengunjung destinasi wisata pantai di Tulungagung maka perlu meningkatkan permintaan, penawaran dan pemasaran wisata pantai tersebut. Metode penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel pada penelitian sebanyak 40 responden yaitu pengunjung destinasi wisata pantai di Tulungagung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner penelitian secara online pada responden. Selanjutnya data yang telah diperoleh melalui penyebaran kuisioner dianalisis dengan menggunakan uji normalitas, uji t, dan uji regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) variabel permintaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat 2) variabel penawaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perekonomian masyarakat 3) variabel pemasaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap perekonomian masyarakat 4) variabel permintaan, penawaran, dan pemasaran secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Kata kunci : permintaan, penawaran, pemasaran, perekonomian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173294 YUANITA RIKKE SETIARENSA
Date Deposited: 13 Sep 2021 03:32
Last Modified: 13 Sep 2021 03:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22058

Actions (login required)

View Item View Item