PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE PERFORMANCE DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH KREDIT USAHA RAKYAT PADA BRI SYARIAH TULUNGAGUNG

GALIH FAHMI FADHILLAH, 12401173252 (2021) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, SERVICE PERFORMANCE DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH KREDIT USAHA RAKYAT PADA BRI SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Relationship Marketing, Service Performance Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung” ini ditulis oleh Galih Fahmi Fadhillah, NIM. 12401173252, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Fenomena yang terjadi di lapangan, Mengingat pentingnya loyalitas pada perusahaan, maka perusahaan harus berupaya menumbuhkan loyalitas pelanggan. Salah satu strategi yang dapat menunjang keberhasilan sebuah bank adalah selalu berusaha meningkatkan kualitas jasa atau pelayanan yang diberikan. Kepuasan nasabah menjadi salah satu faktor terbentuknya loyalitas. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menguji pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung, (2) Untuk menguji pengaruh Service Performance Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung, (3) Untuk menguji pengaruh Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung, (4) Untuk menguji pengaruh Relationship Marketing, Service Performance , dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner, observasi dan dokumentasi. Populasi penelitian ini terdapat 377 orang yang terdiri dari nasabah kredit usaha rakyat pada BRI Syariah Tulungagung. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin diperoleh 79 orang. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Relationship Marketing memiliki pengaruh Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung, (2) Service Performance memiliki pengaruh Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung, (3) Kepuasan Nasabah memiliki pengaruh Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung, (4) Relationship Marketing, Service Performance , dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Usaha Rakyat Pada BRI Syariah Tulungagung. Kata Kunci :Relationship Marketing, Service Performance, Kepuasan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173252 Galih Fahmi Fadhillah
Date Deposited: 14 Sep 2021 06:56
Last Modified: 14 Sep 2021 06:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22176

Actions (login required)

View Item View Item