PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENGGUNAKAN MOBILE BMT (Studi Kasus Anggota Baitul Maal Wat Tamwil PETA Tulungagung dan Baitul Maal Wat Tamwil PETA Trenggalek)

INTAN SARIPUTRI, 17401163193 (2021) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MENGGUNAKAN MOBILE BMT (Studi Kasus Anggota Baitul Maal Wat Tamwil PETA Tulungagung dan Baitul Maal Wat Tamwil PETA Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi, Persepsi, Pengetahuan dan Sikap terhadap Keputusan Anggota Menggunakan Mobile BMT (Studi Kasus Anggota Baitul Maal Wat Tamwil PETA Tulungagung dan Baitul Maal Wat Tamwil PETA Trenggalek)” ini ditulis oleh Intan Sariputri, NIM. 1 7401163193 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing oleh Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya lembaga keuangan yang bergerak dibidang jasa keuangan dimana motivasi, persepsi, sikap dan pengetahuan berperan penting dalam meningkatkan keputusan anggota. Keputusan merupakan suatu pengakhiran dari proses pemikiran tentang suatu masalah untuk menjawab pertanyaan apa yang harus diperbuat guna mengatasi masalah tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui motivasi berpengaruh terhadap keputusan anggota menggunakan mobile BMT di BMT PETA Tulungagung dan Trenggalek. (2) Untuk mengetahui persepsi berpengaruh terhadap keputusan anggota menggunakan mobile BMT di BMT PETA Tulungagung dan Trenggalek. (3) Untuk mengetahui pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan anggota menggunakan mobile BMT di BMT PETA Tulungagung dan Trenggalek. (4) Untuk mengetahui sikap berpengaruh terhadap keputusan anggota menggunakan mobile BMT di BMT PETA Tulungagung dan Trenggalek. (5) Untuk mengetahui motivasi, persepsi, pengetahuan dan sikap secara bersama-sama mempengaruhi keputusan anggota menggunakan mobile BMT di BMT PETA Tulungagung dan Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, jumlah sampel yang digunakan 89 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket dengan skala pengukuran adalah skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi (1) uji instrumen data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, (2) uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskidastisitas (3) analisis regresi linier berganda, (4) uji hipotesis meliputi uji t dan uji f dan (5) uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan bahwa setiap variabel motivasi,persepsi, pengetahuan dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota menggunakan mobile BMT di KSPPS BMT PETA Tulungagung dan Trenggalek. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji F diketahui bahwa variabel motivasi, persepsi, pengetahuan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota menggunakan mobile BMT di KSPPS BMT PETA Tulungagung dan Trenggalek. Kata Kunci: Motivasi, Persepsi, Pengetahuan, Sikap, dan Keputusan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163193 INTAN SARIPUTRI
Date Deposited: 28 Sep 2021 07:12
Last Modified: 28 Sep 2021 07:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22493

Actions (login required)

View Item View Item