KHARIROTUN NIKMAH, 17401163413 (2021) PENGARUH PRINSIP SYARIAH, CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BPRS LANTABUR TEBUIRENG JOMBANG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (355kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (37kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (29kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Prinsip Syariah, Citra Perusahaan dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang” yang ditulis oleh Kharirotun Nikmah, NIM. 17401163413, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi, dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan prinsip syariah, citra perusahaan, serta kualitas pelayanan pada bank yang harus dikelola dengan baik dan profesional. Keberhasilan bisnis dalam BPRS yaitu berusaha menawarkan kualitas jasa dengan kualitas layanan tinggi yang terlihat dalam kinerja layanan yang ada. Fokus pada penelitian yaitu 1. Apakah prinsip syariah berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang? 2. Apakah citra perusahaan berpengaruh signifikasn terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang? 3. Apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang? 4. Apakah sistem syariah, citra perusahaan dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan representative sampling. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan instrumen observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data nya menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, heteroskedatistas, multikolinearitas, analisis regresi berganda, uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial prinsip syariah berpengaruh negative dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang. Hubungan negatif disini mengindikasikan bahwa setiap produk yang sesuai dengan prinsip syariah bukan merupakan indikasi dari kepuasan nasabah. 2. Berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang. Hubungan positif disini menujukan bahwa semakin meningkat citra perusahaan yang terus memaksimalkan kualitasnya maka semakin meningkat pula kesan baik yang diberikan nasabah bahwa PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang selalu mengutamakan kepuasan nasabah. 3. Berdasarkan pengujian secara parsial kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang. Hubungan positif ini menunjukkan bahwa semakin baik dan maksimal kualitas layanan yang diberikan kepada nasabah makan semakin meningkat pula ukuran kualitas pelayanan demi kepuasan nasabah. 4. Berdasarkan hasil uji F menujukkan bahwa variabel prinsip syariah, citra perusahaan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang. Hal tersebut menunjukkan bahwa kepuasan nasabah pada PT BPRS Lantabur Tebuireng Jombang dipengaruhi oleh ketiga variabel tersebut. Kata Kunci: Prinsip Syariah, Citra Perusahaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S.E. 17401163413 Kharirotun Nikmah |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 01:55 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 01:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22559 |
Actions (login required)
View Item |