PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO RAJAWALI MOTOR

CYNKI OCTIANGGONO DIPUTRA, 12405173120 (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO RAJAWALI MOTOR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (457kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (42kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Rajawali Motor” yang ditulis oleh Cynki Octianggono Diputra, NIM. 12405173120, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya banyaknya UMKM yang terdampak pandemi COVID-19. Dengan adanya COVID-19, banyak pelaku usaha menutup usahanya. beberapa ada yang memilih bertahan dengan menerapkan beberapa cara, yaitu dengan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan saat berbelanja dan menjaga maupun meningkatkan kualitas produk yang dipasarkan. Kualitas layanan dan produk inilah yang nantinya dapat menjadi tolok ukur kepuasan konsumen. Dalam penelitian yang dilakukan ini, ada empat rumusan masalah yang dibahas oleh peneliti: (1) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen?, (2) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen?, (3) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen?, (4) Apakah kualitas layanan, kualitas produk, dan harga berpengaruh simultan terhadap kepuasan konsumen? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini ada 124 responden konsumen Toko Rajawali Motor. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penggukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis data dengan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen dalam berbelanja di Toko Rajawali Motor dengan nilai P Values sebesar 0,038, yang berarti bahwa memiliki pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, (2) kualitas produk berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen Toko Rajawali Motor dengan P Values sebesar 0,014 yang berarti bahwa kualitas produk berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen, (3) harga berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen Toko Rajawali Motor dengan P Values sebesar <0.001 yang berarti bahwa kualitas produk berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen, (4) ketiga variable berpengaruh langsung atau simultan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai P Value<0,001 . Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Harga

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173120 CYNKI OCTIANGGONO DIPUTRA
Date Deposited: 21 Oct 2021 03:36
Last Modified: 21 Oct 2021 03:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22873

Actions (login required)

View Item View Item