YAHYA HUSNA, 17402153386 (2021) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS KONVEKSI ASSAFAR COLLECTION DENGAN PENDEKATAN ANALISIS STRENGTHS WEAKNESS OPPORTUNITIESS THREATS DI DESA WAUNG KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul ‘’ Analisis Strategi Pengembangan Bisnis Konveksi Assafar Collection dengan Pendekatan Analisis Strengths Weakness Opportunitiess Threatss Desa Waung Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung’’ ini ditulis oleh Yahya Husna, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402153386, Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan usaha konveksi di kota Tulungagung memiliki dinamika yang berbeda-beda antara yang satu dengan lainnya. Proses manaemen strategi yang dijalankan akan berdamapak pada pertumbuhan usaha. Strategi yang baik akan memudahakan perusahaan untuk mencapai tujuannya, dengan mempertimbangkan berbagai macam alternatif dan pilihan strategi dari menganalisa dengan cermat, maka kemugkinan peluang yang menguntungkan akan lebih menjanjikan bagi pertumbuhnan perusahaan. Fokus penelitian ini adalah 1). Bagaimana strategi pengembangan bisnis konveksi menurut analisis SWOT ? 2). Strategi apa yang endukung pengembangan bisnis konveksi Assafar Collection ?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan analisis deskriptif penelitian lapangan. Sumber data yang diperoleh merupakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data berupa kuisioner, wawancara , observasi dan dokumentasi. Pengujian keabsahan data dilakukakan dengan cara perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan bahan referensi berupa foto-foto, rekaman serta dokumen otentik. Dari hasil penelitian ini diperoeh bahwa; 1. Berdasarkan analisis SWOT terdapat Strategi SO; memepertahankan kualitas produk yang baik dan melayani pelanggan dengan baik supaya terbentuk citra yang positif dan pangsa pasar yang baru dapat menjadi percaya dan loyal. mengoptimalkan kemampuan produksi untuk mensuplay demand yang belum terpenuhi. 2. strategi ST; memberlakukan sistem jaminan bagi para sales yang order barang dengan berhutang, selain itu tujuannya memberikan pengikat untuk pengembalian aktiva yang kurang lancar. memperkirakan jumlah bahan baku deng kemampuan kapasitas produksi secara akurat yang digunakan untuk memproduksi barang pesanan perpelanggan agar megurangi kerugian di saat harga bahan baku naik secara signifikan. 3. Strategi WO; melakukan perluasan pemasaran tidak hanya terpusat pada offline, dengan menambah strategi pemasaran secara on line lewat media sosial twiter, instagram, facebook, atau web, dan marketplace seperti shoope, tokopedia, dan bukalapak. memberlakukan sistem freelance kepada tenaga kerja di sekitar lokasi yang mengganggur untuk mengejar keterlambatan produksi. 4. Strategi WT melakukan riset dan pengembangan inovasi poduk sehingga produk mempunyai nilai lebih menambah jaringan toko suplier bahan baku yang sehingga proses produksi tidak terhambat. 2. Strategi yang tepat untuk mendukung perkembangan perusahaan yaitu dengan strategi SO. Kata Kunci: Pengembangan Usaha, Manajemen Strategi, Analisis SWOT
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153386 YAHYA HUSNA |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 05:11 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 05:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22997 |
Actions (login required)
View Item |