MIFTAKHUL ANSORI, 12401173321 (2021) PENGARUH LAYANAN INTERNET BANKING, MOBILE BANKING, DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE (ATM) TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (524kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (661kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (482kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (729kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (531kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (13kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Layanan Internet Banking, Mobile Banking dan Automatic Teller Machine Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Blitar” ini ditulis oleh Miftakhul Ansori, NIM. 12401173321, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Sutopo. M.Pd Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pesatnya penggunaan internet. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kebutuhan masyarakat. Salah satu kebutuhan masyarakat akan penggunaan internet yaitu kebutuhan fasilitas bank yang dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Dengan kualitas fasilitas bank yang baik dapat mempengaruhi kepuasan nasabah. Tujuan penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh Internet Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Blitar. (2) Untuk mengetahui pengaruh Mobile Banking terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Blitar. (3)Untuk mengetahui pengaruh Automatic Teller Machine terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Blitar. (4) Untuk mengetahui pengaruh Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine, terhadap tingkat kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Blitar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dengan metode random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) Variabel internet banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Blitar. (2) Variabel mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Blitar. (3) Variabel automatic teller machine berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Blitar. Secara simultan (4) variabel internet banking, mobile banking, automatic teller machine berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Kantor Cabang Blitar. Kata Kunci : Kepuasan Nasabah, Internet Banking, Mobile Banking, dan Automatic Teller Machine
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173321 MIFTAKHUL ANSORI |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 07:30 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 07:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23149 |
Actions (login required)
View Item |