STRATEGI BERSAING DALAM UPAYA PENINGKATAN KINERJA DAN VOLUME PENJUALAN PADA MJ FLOWER WONODADI BLITAR

MILA BINTI MUFIDAH, 12402173298 (2021) STRATEGI BERSAING DALAM UPAYA PENINGKATAN KINERJA DAN VOLUME PENJUALAN PADA MJ FLOWER WONODADI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (40MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (38MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (38MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (38MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (38MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (38MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (38MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bersaing dalam Upaya Peningkatan Kinerja dan Volume Penjualan pada MJ Flower Wonodadi Blitar” ini ditulis oleh Mila Binti Mufidah, NIM. 12402173298, pembimbing Ariesta Bagus Pramuwibowo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan jumlah pendirian usaha yang menyebabkan persaingan menjadi lebih sulit. Dengan semakin banyak usaha jual beli tanaman yang bermunculan, menjadikan pemilik usaha harus menjaga kelangsungan usahanya. Ditambah lagi tanaman hias sedang menjadi tren bagi kaum hawa, terutama pada saat sekarang. Permintaan tanaman hias yang mengalami peningkatan, membuat usaha ini memiliki peluang yang cukup baik. terlepas dari setiap usaha yang berdiri pasti memiliki pesaing. Oleh karena itu, diperlukan strategi bersaing yang tepat supaya tetap bisa menjaga kesetiaan konsumen pada produk dan kelangsungan usaha tetap terjaga. Fokus penelitian yaitu 1) Bagaimana strategi yang dilakukan MJ Flower Wonodadi Blitar dalam meningkatkan kinerja karyawan ditinjau dari segi kualitas pekerjaan, pengetahuan, serta kerjasama ?. 2) Bagaimana strategi yang dilakukan MJ Flower Wonodadi Blitar dalam meningkatkan volume penjualan ?. 3) Bagaimana strategi bersaing MJ Flower Wonodadi Blitar dalam mengembangkan usaha ?. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh dari data primer berupa tanggapan informan dan keadaan di lapangan. Informan yang bersangkutan yaitu pemilik MJ Flower, pengelola MJ Flower, karyawan MJ Flower, dan pembeli. Data sekunder yang berupa berkas dokumentasi daftar penjualan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Strategi yang digunakan MJ Flower dalam meningkatkan kinerja karyawan ditinjau dari segi kualitas pekerjaan yaitu memenuhi syarat menjadi karyawan dan mengadakan pelatihan untuk karyawan. Peningkatkan kinerja dari segi pengetahuan dengan cara pemberian pengetahuan. Untuk peningkatan kinerja dari segi kerja sama meliputi pembagian pekerjaan, komunikasi yang baik dan lancar. 2) Strategi Peningkatan Volume Penjualan pada MJ Flower diantaranya Strategi produk, Strategi promosi, Strategi harga, Strategi wilayah dan sasaran penjualan. Dampak dari penerapan strategi penjualan ternyata mampu menarik minat konsumen untuk belanja, dan volume penjualan dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. 3) Strategi bersaing yang diterapkan yaitu menyediakan produk berkualitas, harga normal, pengelolaan keuangan yang baik, dan pelayanan yang cepat. Strategi bersaing yang dilakukan MJ Flower Wonodadi Blitar berhasil dijalankan. Dibuktikan dari MJ Flower dapat mengembangkan usahanya sampai sekarang. Kata Kunci : Kinerja, Strategi Bersaing, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173298 MILA BINTI MUFIDAH
Date Deposited: 01 Dec 2021 06:08
Last Modified: 01 Dec 2021 06:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23345

Actions (login required)

View Item View Item