PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, BRAND EQUITY, DAN BRAND POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MS GLOW SKINCARE NGUNUT TULUNGAGUNG

RIDHO NURDIANSYAH, 12402173093 (2021) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, BRAND EQUITY, DAN BRAND POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MS GLOW SKINCARE NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (360kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh diferensiasi produk, brand equity, dan brand positioning terhadap keputusan pembelian konsumen pada MS Glow Skincare Ngunut Tulungagung” ini ditulis oleh Ridho Nurdiansyah NIM 12402173093, Pembimbing: Wahyu Dwi Warsitasari, M.Pd. Tingginya potensi pangsa pasar dan penghasilan menimbulkan adanya persaingan pada industri kosmetik. Persaingan tersebut dapat timbul karena adanya kompetitor baru. Sehingga perusahaan kosmetik merek local seperti MS (Magic for Skin) GLOW dapat menjawab permintaan pasar dan bersaing dengan para kompetitor. Untuk menjawab permintaan pasar dan persaingan tersebut dapat dilakukan dengan pendekatan diferensiasi produk, brand equity, dan brand positioning terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui diferensiasi produk, brand equity, dan brand positioning berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen di MS Glow Skincare Ngunut Tulungagung secara parsial maupun simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data melalui data primer menggunakan instrument angket. Adapun populasi dalam penelitian berjumlah 157 konsumen MS Glow Skincare. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling didapatkan sampel 61 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validasi, uji reliabilitas, uji multikoleniaritas, analisis regresi, dan uji asumsi klasik rasidual. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara diferensiasi produk, brand equity, dan brand positioning terhadap keputusan pembelian konsumen di MS Glow Skincare Ngunut Tulungagung secara parsial maupun simultan (bersama-sama). Apabila diferensiasi produk, brand equity, dan brand positioning meningkat atau naik secara bersama-sama maka keputusan pembelian konsumen di MS Glow Skincare Ngunut akan meningkat. Kata kunci: diferensiasi produk, brand equity, brand positioning, terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173093 RIDHO NURDIANSYAH
Date Deposited: 01 Dec 2021 06:29
Last Modified: 01 Dec 2021 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23347

Actions (login required)

View Item View Item