PENGARUH KEPERCAYAAN, KEPUASAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG KEDIRI

AGISTA AYYISYI JIHADAH, 12401173226 (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEPUASAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENGGUNA MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) PADA PT BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV .pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepercayaan, Kepuasan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Muamalat DIN (Digital Islamic Network) Pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri” ini ditulis oleh Agista Ayyisyi Jihadah, NIM. 12401173226, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bank syariah yang semakin pesat. Data tersebut berdasarkan Statistik Perbankan Syariah (SPS) periode Januari 2020. Setiap perbankan syariah harus meningkatkan kinerjanya agar dapat bersaing dengan bank syariah yang lainnya. Seperti halnya Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri harus dapat mempertahankan kinerja dan menunjukkan keunggulannya yaitu dengan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pada nasabah. Selain itu, kualitas layanan yang baik juga harus diterapkan. Dengan hal tersebut diharapkan dapat menumbuhkan loyalitas nasabah pengguna Muamalat DIN (Digital Islamic Network) Pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamat DIN (Digital Islamic Network) Pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? (2) Apakah kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamalat DIN (Digital Islamic Network) Pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? (3) Apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamat DIN (Digital Islamic Network) Pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kedir? (4) Apakah kepercayaann, kepuasan, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamalat DIN (Digital Islamic Network) Pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan metode Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian sebanyak 96 responden nasabah pengguna Muamalat DIN. Dengan metode pengumpulan data kuesioner yang dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian yang dilakukan dengan SPSS 24.0 menunjukkan bahwa: (1) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamalat DIN (2) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamalat DIN (3) Kualitas layanan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamalat DIN (4) Kepercayaan, kepuasan, dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Muamalat DIN (Digital Islamic Network) Pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Kata Kunci: Kepercayaan, Kepuasan, Kualitas Layanan, Loyalitas Nasabah Pengguna Muamalat DIN (Digital Islamic Network)

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173226 AGISTA AYYISYI JIHADAH
Date Deposited: 06 Dec 2021 03:14
Last Modified: 06 Dec 2021 03:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23400

Actions (login required)

View Item View Item