PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UD BAMBU INDAH DI KABUPATEN TRENGGALEK SKRIPSI

NURUL NGAISATUL BADRIYAH, 12402173202 (2021) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA UD BAMBU INDAH DI KABUPATEN TRENGGALEK SKRIPSI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (504kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli Konsumen pada UD Bambu Indah di Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Nurul Ngaisatul Badriyah, NIM. 12402173202, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi karena semakin maraknya perusahaan sejenis di berbagai daerah membuat UD Bambu Indah harus memiliki strategi khusus dalam pemasaran produknya sehingga mampu meningkatkan minat beli konsumen. Dengan hal ini, UD Bambu Indah bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Strategi yang digunakan yakni bauran pemasaran yang dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh produk terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (2) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (3) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (4) untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (5) untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi, dan tempat) secara simultan terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini yaitu Nonprobability Sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 52 responden yaitu konsumen dari UD Bambu Indah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (3) promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (4) tempat berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. (5) bauran pemasaran (produk, harga, promosi, dan tempat) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada UD Bambu Indah. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Minat Beli Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173202 NURUL NGAISATUL BADRIYAH
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:52
Last Modified: 07 Dec 2021 01:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23433

Actions (login required)

View Item View Item