PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, SIKAP, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Studi Pada Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar)

ANGGRILIA MEGA SAPUTRI, 12403173213 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK, SIKAP, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Studi Pada Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (404kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (813kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Pajak, Sikap, dan Kesadaran Wajib Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan (Studi Pada Wajib Pajak di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar)” ini ditulis oleh Anggrilia Mega Saputri, NIM. 12403173213, pembimbing Novi Khoiriawati, S.E., M.Acc. Penelitian Skripsi ini dilatar belakangi oleh tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan yang masih rendah. Pajak bumi dan bangunan merupakan salah satu pendapatan yang penting untuk daerah. Di Indonesia sendiri sistem pemunutan pajak menggunakan self assesment system yang dimana wajib pajak harus menunjukkan sikap keaktifannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan pajak, sikap, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi: 1) Apakah pengetahuan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan? 2) Apakah sikap berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan? 3) Apakah kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan? 4) Apakah pengetahun pajak, sikap, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dengan sampel sebanyak 86 responden. Sedangkan untuk teknik pengambilan data dengan cara menyebar kuesioner pada responden. Untuk pengolahan data menggunakan SPSS 26 untuk uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dan uji regresi linier berganda (uji t dan uji F). Untuk hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial pengetahuan pajak dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan, namun untuk variabel sikap tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan. Sedangkan secara simultan pengetahuan pajak, sikap, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak bumi dan bangunan. Kata Kunci: Pengetahuan Pajak, Sikap, Kesadaran Wajib Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Dana Desa
Ekonomi > Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403173213 Anggrilia Mega Saputri
Date Deposited: 07 Dec 2021 05:54
Last Modified: 07 Dec 2021 05:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23449

Actions (login required)

View Item View Item