PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENABUNG TABUNGAN MUDHARABAH DI KOPONTREN AL BARKAH BLITAR DAN BMT RAHMAT KEDIRI

TITIS SEKAR AYU SUKMAWATI, 12401173068 (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MENABUNG TABUNGAN MUDHARABAH DI KOPONTREN AL BARKAH BLITAR DAN BMT RAHMAT KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (718kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (264kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (779kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran Dan Lokasi Terhadap Minat Menabung Tabungan Mudharabah Di KOPONTREN Al Barkah Blitar Dan BMT Rahmat Kediri” ini ditulis oleh Titis Sekar Ayu Sukmawati, NIM 12401173068, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang sekarang ini banyak digemari masyarakat seperti Baitul maal wa tamwil. Sehingga lembaga ini berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang ketat. Baitul maal wa tamwil ini dirasa perlu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran gunanya untuk mewujudkan kepuasan nasabah dengan menimbulkan minat nasabah, sebab jika kepuasan nasabah tidak tercapai maka nasabah akan meninggalkan lembaga tersebut dan mencari lembaga yang lain. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yaitu: (1) Apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung tabungan mudharabah di KOPONTREN Al Barkah Wonodadi Blitar dan BMT Rahmat Semen Kediri?, (2) Apakah variabel bauran pemasaran berpengaruh terhadap minat menabung tabungan mudharabah di KOPONTREN Al Barkah Wonodadi Blitar dan BMT Rahmat Semen Kediri?, (3) Apakah variabel lokasi berpengaruh terhadap minat menabung tabungan mudharabah di KOPONTREN Al Barkah Wonodadi Blitar dan BMT Rahmat Semen Kediri?, (4) Apakah variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran dan lokasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat menabung tabungan mudharabah di KOPONTREN Al Barkah Wonodadi Blitar dan BMT Rahmat Semen Kediri?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuesioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probability sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial (uji-t) variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran dan lokasi berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menabung tabungan mudharabah. Sedangkan secara simultan (uji-F) variabel kualitas pelayanan, bauran pemasaran dan lokasi berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menabung tabungan mudharabah di KOPONTREN Al Barkah Wonodadi Blitar dan BMT Rahmat Semen Kediri. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran, Lokasi dan Minat Menabung Tabungan Mudharabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Mudharabah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173068 Titis Sekar Ayu Sukmawati
Date Deposited: 17 Dec 2021 08:15
Last Modified: 17 Dec 2021 08:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23570

Actions (login required)

View Item View Item