PENGARUH HARGA, FASILITAS, LOKASI, WORD OF MOUTH DAN STATUS SOSIAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG

ULVA MAULATIFAH, 17402153354 (2021) PENGARUH HARGA, FASILITAS, LOKASI, WORD OF MOUTH DAN STATUS SOSIAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MEMILIH JASA RUMAH KOS PADA MAHASISWA EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (607kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Fasilitas, Lokasi, Word of Mouth dan Status Sosial terhadap Pengambilan Keputusan dalam Memilih Jasa Rumah Kos pada Mahasiswa Ekonomi Syatiah IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Ulva Maulatifah NIM. 17402153354, Pembimbing: Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin menjamurnya usaha rumah kos yang berkembang di masyarakat khususnya masyarakat Desa Plosokandang. Sehingga muncul berbagai jenis rumah kos yang menjadi pilihan konsumen. Penawaran harga, fasilitas dan lokasi serta cara promosi yang baik dapat memicu terjadinya keputusan pembelian. Persaingan bisnis di bidang kos-kosan yang semakin ketat serta perbadaan latar belakang di kalangan mahasiswa maka peneliti menguji pengaruh kelima variabel tersebut terhadap pengambilan keputusan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Harga, fasilitas, lokasi, word of mouth dan status sosial secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan dalam memilih jasa rumah kos pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung?. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikansi harga, fasilitas, lokasi, word of mouth dan status sosial terhadap pengambilan keputusan dalam memilih jasa rumah kos pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Sedangkan teknik digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi: uji normalitas,, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis yaitu: Uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, fasilitas, lokasi, word of mouth dan status sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan. Sedangkan secara simultan variabel harga, fasilitas, lokasi, word of mouth dan status sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan. Dari hasil uji determinasi diketahui nilai adjusted R Square sebesar 86,7% keputusan konsumen dalam memilih jasa rumah kos dipengaruhi oleh variabel harga, fasilitas, lokasi, word of mouth dan status sosial sedangkan sisanya sebesar 13,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata kunci : Fasilitas, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian, Status Sosial, Word of Mouth.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153354 ULVA MAULATIFAH
Date Deposited: 23 Dec 2021 07:28
Last Modified: 23 Dec 2021 07:28
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23639

Actions (login required)

View Item View Item