HIMMATU ULIN NUHA, 17402153389 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PRODUK PADA TOKO CINTA BUNDA BABYSHOP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (677kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (120kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (208kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (561kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (826kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (538kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (196kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Produk Pada Toko Cinta Bunda Babyshop Tulungagung” ini ditulis oleh Himmatu Ulin Nuha , NIM. 17402153389, pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis di Tulungagung yang cukup pesat salah satunya bisnis babyshop, terbukti dengan mulai munculnya beberapa outlet babyshop salah satunya yaitu Cinta Bunda BabyShop toko ini menjual berbagai kebutuhan bayi dan anak. Fokus penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana strategi pemasaran produk (product) dalam meningkatkan omzet penjualan pada Cinta Bunda BabyShop Tulungagung. (2) Bagaimana strategi pemasaran harga (price) dalam meningkatkan omzet penjualan Cinta Bunda BabyShop Tulungagung. (3) Bagaimana strategi pemasaran promosi (promotion) dalam meningkatkan omzet penjualan Cinta Bunda BabyShop Tulungagung. (4) Bagaimana strategi pemasaran tempat (place) dalam meningkatkan omzet penjualan Cinta Bunda BabyShop Tulungagung. (5) Bagaimana strategi pemasaran (product, price, promotion, place) dalam meningkatkan omzet penjualan Cinta Bunda BabyShop dalam perspektik Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data dari penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, interview dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesmpulan. Hasil penelitian ini adalah toko Cinta Bunda BabyShop dalam penerapan strategi produk mengutamakan kualitas barang yang diberikan kepada konsumen, strategi pemasaran harga ditetapkan sesuai dengan kualitas barang yang diberikan namun selalu ada potongan harga (diskon) apabila ada event tertentu seperti hari kemerdekaan, hari Idul Fitri dan hari besar laainnya. Strategi promosi yang diterapkan melalui sosial media, melalui mulut ke mulut, pamphlet, dan menyebarkan brosur. Strategi tempat memilih lokasi yang berada tidak jauh dengan perkotaan dan berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah dan berdekatan dengan SMA Katolik Tulungagung, serta akses yang ditempuh juga sangat mudah dan berdekatan dengan jalan raya. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh toko Cinta Bunda sudah sesuai dengan etika bisnis Islam dan sudah sesuai dengan sifat Nabi ketika berbisnis, yaitu: Siddiq, Tabligh, Amanah, Fathanah. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Produk, Price, Promotion, Place
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402153389 HIMMATU ULIN NUHA |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 07:19 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 07:20 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23756 |
Actions (login required)
View Item |