STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Bordir Kebaya Khas Bali Metro Embroidery Banaran Kauman Tulungagung)

SEHRIN AIDA SARI, 12402183352 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus Bordir Kebaya Khas Bali Metro Embroidery Banaran Kauman Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Bordir Kebaya Khas Bali Metro Embroidery Banaran Kauman Tulungagung) Dr. H. Asmawi, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya usaha industri bordir kebaya khas Bali yang pada saat ini sedang berkembang. Strategi pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan sebagaimana strategi merupakan suatu cara untuk mencapai tujuan perususahaan. Dalam strategi pemasaran menggunakan Bauran Pemasaran. Dalam strategi peningkatan penjualan terdapat faktor internal dan faktor eksternal yang dapat mempengaruhi proses pemasaran hingga proses penjualan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana manajemen strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk kebaya khas Bali?, 2) Apa yang menjadi faktor internal dan faktor eksternal dalam meningkatkan penjualan produk kebaya khas Bali? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif atau penelitian lapangan yang bersifat deskriptif. Lokasi penelitian berada pada usaha industri bordir kebaya khas Bali Metro Embroidery Desa Banaran Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini dilakukan menggunakan sumber data primer yang didapatkan secara langsung dan sumber data sekunder yang didapatkan dari media lain seperti buku, jurnal dan lain-lain. Dalam teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dengan triangulasi dan perpanjangan kehadiran penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi pemasaran yang digunakan oleh usaha bordir kebaya khas Bali Metro Emboridery menggunakan metode 4P yaitu harga yaitu harga sesuai pasaran, produk yaitu mengutamakan kualitas, Place yaitu lokasi distribusi berada di Bali, promosi yaitu jasa sales offline dan online. 2) Faktor yang mempengaruhi proses penjualan yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor tersebut dianalisis menggunakan metode bauran pemasaran 4P untuk faktor internal Produk mengutamakan kualitas produk dan menciptakan motif-motif baru, harga yang digunakan berpacu pada harga pasaran, promosi memanfaatkan teknologi, lokasi distribusi yang berada di satu tempat. Faktor eksternal produk pesaing bisnis bergerak dibidang yang sama, harga yang naik turun, promosi pesaing lebih maksimal, lokasi distribusi yang sama dengan pesaing Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Faktor Eksternal dan Eksternal

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183352 SEHRIN AIDA SARI
Date Deposited: 05 Jan 2022 02:13
Last Modified: 05 Jan 2022 02:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23885

Actions (login required)

View Item View Item