ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA MINI MARKET NUSANTARA MART TENGGUR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

RISMA DWI NUR ANISA, 12402173672 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA MINI MARKET NUSANTARA MART TENGGUR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (762kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran pada Mini Market Nusantara Mart Tenggur dalam Meningkatkan Volume Penjualan“ oleh Risma Dwi Nur Anisa, NIM. 12402173672, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I, M.H. Penelitian ini bertitik tolak pada menurunnya volume penjualan Nusantara Mart Tenggur terutama saat pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Selain itu, kehadiran mini market sejenis juga semakin banyak, swhingga persaingan usaha pun semakin ketat. Oleh karena itu, diperlukan suatu strategi pemasaran yang tepat agar dapat mempertahankan serta mengembangkan Nusantara Mart Tenggur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan Nusantara Mart Tenggur dan pengaruhnya terhadap volume penjualan, serta menganalisis lingkungan eksternal dan internal agar dapat menentukan strategi yang tepat untuk digunakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, di mana peneliti melakukan wawancara mendalam dengan beberapa informan, menganalisis data hasil penelitian tersebut, serta menuangkannya dalam bentuk penjabaran kalimat yang rinci dan mudah dipahami. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa: (1) strategi pemasaran yang digunakan di Nusantara Mart sesuai dengan teori bauran pemasaran, yang terdiri dari strategi produk, harga, tempat, dan promosi, (2) Strategi pemasaran yang diterapkan di Nusantara Mart Tenggur berpengaruh terhadap volume penjualan, terutama saat diadakan promo, (3) berdasarkan analisis SWOT yang dilakukan penulis, Nusantara Mart perlu meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen, tetap mempertahankan citra produk yang dijual, mengembangkan teknologi pelayanan, dan tetap fokus pada pangsa pasar yang dituju agar bisa bertahan dan berkembang di masa yang akan datang. Kata kunci : Pemasaran, strategi, penjualan, mini market.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12201173178 REVA NUR AZIZAH
Date Deposited: 20 Jan 2022 04:45
Last Modified: 20 Jan 2022 04:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24117

Actions (login required)

View Item View Item