PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, INTENSITAS MODAL DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index)

WINNY IRVASEPTIN, 12403173220 (2021) PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN, INTENSITAS MODAL DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK (Studi Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Intensitas Modal dan Kualitas Audit Terhadap Penghindaran Pajak, (Study Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index)”, ini ditulis oleh Winny Irvaseptin, NIM 12403173220, Pembimbing Dyah Pravitasari, S.E, M.S.A. Penghindaran pajak merupakan sebuah rekayasa ‘tax affairs’ yang tergolong dalam ketentuan perpajakan (lawful).Penghindaran pajak adalah suatu usaha meringankan beban pajak dengan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang telah ada.Penghindaran pajak dalam praktiknya dapat berpengaruh dalam penerimaan negara dari sektor pajak, pemerintah tidak bisa melakukan penuntutan secara hukum. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Intensitas Modal dan Kualitas Audit terhadap Penghindaran Pajak pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2018-2020. Dengan menggunakan variabel independen yaitu Pertumbuhan Penjualan, Intensitas Modal dan Kualitas Audit. Sedangkan variabel dependen yaitu Penghindaran Pajak. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode samplingnya memakai sampel non probabilitas (non probability sample). Adapun teknik menganalisis data yang digunakan yaitu uji analisis statistic deskriptif, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa secara parsial pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghindaran pajak, intensitas modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghindaran pajak dan kualitas audit berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan yang terdaftar di JII tahun 2018-2020. Sedangkan secara simultan variabel pertumbuhan penjualan, intensitas modal dan kualitas audit berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak. Kata Kunci : Pertumbuhan Penjualan, Intensitas Modal, Kualitas Audit, Penghindaran Pajak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Modal
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: S1 12403173220 WINNY IRVASEPTIN
Date Deposited: 18 Jan 2022 06:10
Last Modified: 18 Jan 2022 06:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24182

Actions (login required)

View Item View Item