PENERAPAN METODE BIAYA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG SEBAGAI ALAT PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENJUALAN PRODUK PERUSAHAAN TENUN CITROWIHARJO KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG

DENNY ILHAM ZAMZAMI, 12403173178 (2021) PENERAPAN METODE BIAYA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG SEBAGAI ALAT PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENJUALAN PRODUK PERUSAHAAN TENUN CITROWIHARJO KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (61kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (14kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Metode Biaya Langsung Dan Tidak Langsung Sebagai Alat Pengambilan Keputusan Penjualan Produk Perusahaan Tenun Citrowiharjo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung“ ini ditulis oleh Denny Ilham Zamzami, NIM 12403173178, pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A. Biaya langsung merupakan biaya yang secara langsung berhubungan dengan produksi suatu barang, sedangkan biaya tidak langsung adalah biaya yang tidak dapat dibebankan secara langsung dengan unit produksi. Pada dasarnya perusahaan harus memiliki strategi dalam menjalankan aktifitas usahanya, khususnya dalam hal perhitungan biaya yang harus dikeluarkan dalam perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Mendeskripsikan penerapan metode biaya langsung sebagai alat pengambilan keputusan penjualan produk pada Perusahaan Tenun Citrowiharjo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, (2) Mendeskripsikan penerapan metode biaya tidak langsung sebagai alat pengambilan keputusan penjualan produk pada Perusahaan Tenun Citrowiharjo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, (3) Mendeskripsikan apakah metode biaya langsung dan tidak langsung efektif sebagai alat pengambilan keputusan penjualan produk di Perusahaan Tenun Citrowiharjo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Metode yang digunakan pada penelitian adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil observasi dan wawancara di lokasi penelitian. Untuk data sekunder diperoleh dari dokumen seperti profil produk pada perusahaan tenun Citrowiharjo. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah Pimpinan, Kabag Administrasi Umum dan Keuangan, Kabag Produksi Personalia dan Pembelian, dan Kabag Pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Penerapan metode biaya langsung dan biaya tidak langsung sebagai alat pengambilan keputusan penjualan produk pada perusahaan tenun Citrowiharjo sudah berjalan dengan cukup maksimal. Penerapan biaya langsung dan tidak langsung sebagai alat pengambilan keputusan penjualan produk dilakukan oleh bagian akuntansi pada perusahaan dengan persetujuan oleh pemilik perusahaan. Kata Kunci: Metode Biaya Langsung Dan Tidak Langsung, Alat Pengambilan Keputusan Penjualan Produk

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: S1 12403173178 DENNY ILHAM ZAMZAMI
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:31
Last Modified: 27 Jan 2022 03:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24269

Actions (login required)

View Item View Item