STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PABRIK PENGOLAHAN IKAN BEKU UD. JAYA ABADI DI WATULIMO, TRENGGALEK

YUANA MIRATAMA, 12405173018 (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PABRIK PENGOLAHAN IKAN BEKU UD. JAYA ABADI DI WATULIMO, TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Pabrik Pengolahan Ikan Beku UD. Jaya Abadi di Watulimo, Trenggalek” ini ditulis oleh Yuana Miratama, NIM. 12405173018, 12405173016, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Bapak Dr. Deny Yudiantoro, S.AP.M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi karena keingintahuan peneliti mengenai strategi bauran pemasaran 4p yang dilakukan oleh pabrik pengolahan ikan beku UD. Jaya Abadi Watulimo dalam meningkatkan volume penjualan pada usahanya. Meskipun belum lama berdiri namun UD. Jaya Abadi telah mampu bersaing dengan usaha dagang sejenis didaerah tersebut dan usaha ini dapat terus berkembang menjadi lebih besar. Perencanaan strategi bauran pemasaran penting dilakukan pada setiap usaha, sehingga hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai evaluasi untuk usaha dagang sejenis dalam upaya peningkatan volume penjualan. Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran product di UD. Jaya Abadi? 2) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran price di UD. Jaya Abadi? 3) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran promotion di UD. Jaya Abadi? 4) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran place di UD. Jaya Abadi? 5) Bagaimana strategi bauran pemasaran 4p dalam meningkatkan volume penjualan di UD. Jaya Abadi? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif studi kasus untuk menggambarkan secara objektif berbagai fakta yang ada dilapangan. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah masing-masing komponen bauran pemasaran 4p (product, price, promotion, dan place) yang dilakukan selama ini telah mampu meningkatkan volume penjualan, dapat dilihat dari data penjualan yang naik turunnya cukup stabil. Strategi yang dilakukan pun juga mendapatkan respon yang baik dari konsumen dan pelanggan. UD. Jaya Abadi juga telah mampu melakukan analisis penjualan, dimana mereka dapat membaca kondisi pasar. Dari penelitian ini strategi bauran pemasaran yang sangat diperhatikan yaitu mengenai product. Product menjadi perhatian yang penting karena produk yang mereka pasarkan merupakan produk yang akan mudah rusak, maka menjaga mutu dan kualitas produk agar perpengaruh terhadap strategi lainnya. Kendala dalam suatu usaha memang seringkali terjadi, namun UD. Jaya Abadi selama ini masih dapat mengendel permasalahan yang ada. Komponen bauran pemasaran yang dilakukan dengan cukup baik namun, memang perlu adanya perbaikan dan pemaksimalan, agar kegiatan perusahaan terutama penjulan dapat terus meningkat. Kata Kunci: Pemasaran, Bauran Pemasaran 4p dan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405173018 Yuana Miratama
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:42
Last Modified: 25 Jan 2022 06:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24370

Actions (login required)

View Item View Item