IMPLIKASI KONDISI EKONOMI MASYARAKAT DALAM MINAT INVESTASI CICIL EMAS ( Study Kasus Pada PT Bank SyariahiIndonesiaoKantor Cabang Pembantu Tulungagung Sudirman)

RETA AYUNINGTIAS, 12401173277 (2022) IMPLIKASI KONDISI EKONOMI MASYARAKAT DALAM MINAT INVESTASI CICIL EMAS ( Study Kasus Pada PT Bank SyariahiIndonesiaoKantor Cabang Pembantu Tulungagung Sudirman). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (745kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (445kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implikasi Kondisi Ekonomi Masyarakat Dalam Investasi Cicil Emas (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman)” ini ditulis oleh Reta Ayuningtias, NIM. 12401173277, dengan dosen pembimbing Bapak Dr. Muniri M.Pd. Emas merupakan harta yang paling diminati dilangan masyarakat. Hal ini dikarekan emas merupakan harta likuid, bisa diuangkan dan juga bisa dijadikan ladang investasi. Investasi merupakan hal yang penting untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Investasi bisa dilakukan oleh perorangan maupun kelompok. Hal ini juga dapat dilakukan semua orang dikalangan masyarakat. Untuk tetap menjaga investasinya banyak sekali masyarakat yang mengambil langakah untuk investasi emas. Kini telah hadir disekitar masyarakat produk cicil emas yaitu, kepemilikan emas dengan cara pembayarannya diangsung atau cicil. Hal ini sangat memudahkan bagi sebagian masyarkat yang ingin melakukan investasi emas. Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan (1) bagaimana kondisi ekonomi masyarakat mempengaruhi minat dalam melakukan investasi cicil emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman (2) bagaimana minat nasabah mempengaruhi investasi cicil emas di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman. Penelitian menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dengan pengecekan keabsahan temuan menggunakan triangulasi waktu. Teknis analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah mereduksi data, kemudian menyajikannya dalam bentuk teks narasi, dan menarik kesimpulan dari data tersebut yang sifatnya dapat diterima serta dapat menjawab rumusan masalah. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa kondisi ekonomi yang terdiri dari 3 indikator yaitu (1) pekerjaan, (2) pendidikan, (3) pendapatan berpengaruh pada proses pengambilan produk cicil emas pada Bank Syariah Mandiri Tulungagung Sudirman. Semakin tinggi pekerjaan, pendiidkan dan pendapatan maka seseorang akan melakukan investasi emas. Dan minat nasabah terhadap investasi cicil emas yang terdiri dari 3 indiktor yaitu (1) Kehidupan yang layak dimasa depan, (2) Mengurangi tekanan inflasi serta (3) Dorongan menghemat pajak, mempengaruhi minat nasabah dalam pengambilan produk cicil emas pada Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman. Kata Kunci: cicil emas, ekonomi, emas, nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Investasi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173277 Reta Ayuningtias
Date Deposited: 11 Feb 2022 03:02
Last Modified: 11 Feb 2022 03:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24594

Actions (login required)

View Item View Item