PENGARUH VARIASI PRODUK DAN STRATEGI PROMOSI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING

RINA PUSPITA DEWI, 12405173141 (2022) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN STRATEGI PROMOSI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (667kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (716kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Variasi Produk dan Strategi Promosi Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Scarlett Whitening” ini ditulis oleh Rina Puspita Dewi, NIM. 12405173141 dengan pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemanfaatan teknologi sebagai kontributor dalam kegiatan pemasaran guna menjangkau konsumen dalam kelompok yang lebih luas lagi. Banyak metode baru yang dapat diterapkan untuk memasarkan dan mempromosikan suatu produk atau jasa sudah sangat beragam, salah satunya dengan media sosial, yang sebagian besar menggunakan sosial media Instagram. Suatu perusahaan dituntut untuk melakukan tindakan dalam menciptakan keberagaman atau variasi suatu produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Semakin baik strategi promosi yang dilakukan dan semakin beragam variasi produk akan mempengaruhi tingkat kepuasan dan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengkaji pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, 2) pengaruh strategi promosi melalui Instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, 3) pengaruh variasi produk dan strategi promosi melalui Instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden yaitu konsumen Scarlett Whitening yang aktif menggunakan sosial media Instagram dan telah melakukan minimal satu kali pembelian produk Scarlett Whitening. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa 1) variasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening, 2) strategi promosi melalui Instagram berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Sedangkan dari hasil uji f menunjukkan bahwa 3) variabel variasi produk dan strategi promosi melalui Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Kata kunci: Variasi Produk, Strategi Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405173141 RINA PUSPITA DEWI
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:12
Last Modified: 04 Feb 2022 03:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24609

Actions (login required)

View Item View Item