PENGARUH MODAL, BIAYA PRODUKSI, BIAYA PEMASARAN DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH PADA OMAH JENANG KELAPA SARI BLITAR

SARWENDAH TRI UTAMI, 12403173179 (2021) PENGARUH MODAL, BIAYA PRODUKSI, BIAYA PEMASARAN DAN VOLUME PENJUALAN TERHADAP LABA BERSIH PADA OMAH JENANG KELAPA SARI BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK aya Produksi, Biaya Pemasaran, dan Volume Penjualan terhadap Laba Bersih Pada Omah Jenang Kelapa Sari Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa laba bersih dapat ditingkatkan dengan penjualan yang optimal sehingga pendapatan yang didapatkan dapat lebih besar dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan perusahaan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi laba bersih pada perusahaan yaitu, modal, biaya produksi, biaya pemasaran, dan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh modal terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (2) pengaruh biaya produksi terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (3) pengaruh biaya pemasaran terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (4) pengaruh volume penjualan terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (5) pengaruh modal, biaya produksi, biaya pemasaran, dan volume penjualan secara secara simultan terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan sumber data sekunder, yang dilakukan dengan cara mengolah data dengan bantuan aplikasi SPSS, dan penelitian disajikan dalam bentuk tabel serta menyimpulkan hasil dari penelitian yang terkait pengaruh modal, biaya produksi, biaya pemasaran, dan volume penjualan terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara modal terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara biaya produksi terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (3) terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara biaya pemasaranterhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara volume penjualan terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar; (5) secara simultan menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara modal, biaya produksi, biaya pemasarnan, dan volume penjualan terhadap laba bersih pada Omah Jenang Kelapa Sari Blitar. Kata Kunci : Modal, Biaya Produksi, Biaya Pemasaran, Volume Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Modal
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: S1 12403173179 SARWENDAH TRI UTAMI
Date Deposited: 08 Jul 2022 07:45
Last Modified: 08 Jul 2022 07:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24827

Actions (login required)

View Item View Item