SITI NOER SOADIYAH ZULFITRI, 12405173116 (2021) PENGARUH HARGA, KETEPATAN WAKTU DAN KENYAMANAN ARMADA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JASA OJEK ONLINE GRAB (Studi pada Mahasiswa Pengguna Ojek Online Grab Di Institut Agama Islam Negeri Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (910kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (350kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (693kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (944kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (768kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (617kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (525kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (343kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Ketepatan Waktu Dan Kenyamanan Armada Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Ojek Online Grab (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Ojek Online Grab Di Institut Agama Islam Negri Tulungagung)” ini ditulis oleh Siti Noer Soadiyah Zulfitri NIM 12405173116, pembimbing Nadia Roosmalita Sari,S.Pd.,M.Kom Penelitian ini dilatar belakangi oleh jasa ojek online Grab menjadi pionir layanan ojek berbasis aplikasi mobile melalui layanan nya. Dengan ini, pengguna aplikasi Grab cukup memesan ojek melalui aplikasi mobile secara online dan nantinya akan dijemput oleh supir ojek yang merespon pesanan pengguna atau calon penumpang. Transaksi pembayaran dilakukan saat pengguna sampai ke tujuan kepada supir ojek. Tarif yang dikenakan bervariasi berdasarkan jarak yang ditempuh Transportasi ojek online ini sangat membantu mahasiswa/i IAIN Tulungagung dalam melakukan perjalanan menuju tempat yang diinginkan ataupun memesan makanan. Adapun indikator keterkaitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah harga, ketepatan waktu , dan kenyaman armada dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen jasa ojek online grab. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. 2) Apakah ketepatan waktu berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. 3) Apakah kenyamanan armada berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. 4) Apakah harga, ketepatan waktu,kenyamanan armada, berpengaruh secara simultan terhadap tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh harga, ketepatan waktu dan kenyaman armada terhadap kepuasan konsumen jasa ojek online grab di kampus IAIN Tulungagung yang diuji secara simultan harga, ketepatan waktu dan kenyaman armada . Metodologi yang digunakan pada pengambilan sampel adalah cluster sampling dengan jumlah sampel yang diperlukan adalah 115 responden yang berasal dari penyebaran kuisioner melalui google formulir. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden mahasiswa IAIN Tulungagung. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 23.0 dengan melakukan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik ( uji normalitas residual, uji multikolinearitas), uji heteroskiditas,uji autokorelasi, uji regresi berganda, uji hipotesis (Uji F,Uji T), uji koefisien Determinasi, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen meliputi harga, ketepatan waktu dan kenyaman armada. Penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa harga, ketepatan waktu dan kenyaman armada berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen jasa ojek online grab pada mahasiswa IAIN Tulungagung total pengaruh sebesar 74,4% dan 25,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan,Grab,Kepuasan Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173116 SITI NOER SOADIYAH ZULFITRI |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 03:38 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 03:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25007 |
Actions (login required)
View Item |