PENGGUNAAN LABEL HALAL DAN BRAND AMBASSADOR DENGAN KARAKTER CANTIK DAN INSPIRATIF KOSMETIK WARDAH DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN(Study Kasus pada Mahasiswa Konsumen Wardah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

ARUM DARU PUSPITA, 12405183186 (2022) PENGGUNAAN LABEL HALAL DAN BRAND AMBASSADOR DENGAN KARAKTER CANTIK DAN INSPIRATIF KOSMETIK WARDAH DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN(Study Kasus pada Mahasiswa Konsumen Wardah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (262kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Penggunaan Label Halal dan Brand Ambassador dengan Karakter Cantik dan Inspiratif Kosmetik Wardah dalam Keputusan Pembelian (Study Kasus pada Mahasiswa Konsumen Wardah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” yang ditulis oleh Arum Daru Puspita, NIM 12405183186, Pembimbing Dr.Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya produk kosmetik yang sedang bersaing di pasaran demi meningkatkan minat konsumen, mereka bersaing dari berbagai faktor, maka dari itu seorang perempuan harus teliti dalam membeli dan menggunakan suatu produk. Produk kosmetik yang berlabel halal sudah tentu bisa memberikan jaminan kehalalan, sejalan dengan ajaran Islam yang menghendaki agar produk yang dikonsumsi terjamin halalnya.Wardah banyak dikenal masyarakat melalui brand ambassador nya yang bertindak sebagai alat pemasaran, brand ambassador diwakili oleh selebrity idola dari masyarakat. Fokus penelitian pada skripsi ini adalah: (1) Bagaimana penggunaan label halal dalam keputusan pembelian brand kosmetik wardah ? (2) Bagaimana penggunaan brand ambassador dalam keputusan pembelian kosmetik wardah ? (3) Apa saja yang menjadi pertimbangan dalam membeli produk kosmetik bagi mahasiswi FEBI UIN SATU Tulungagung ?. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan bagaimana penggunaan label halal dan brand ambassador dengan karakter cantik dan inspiratif dalam keputusan pembelian dan juga pertimbangan mahasiswi FEBI UIN SATU Tulungagung saat akan membeli kosmetik. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode ataupendekatan studi kasus (case study). Dengan mengajukan sejumlah pertanyaan wawancara kepada 30 mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN SATU Tulungagung. Peneliti menentukan dan memilih lokasi UIN SATU Tulungagung karena atas dasar kesesuaian topik yang dipilih. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan label halal dan brand ambassador kosmetik Wardah mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik bagi sebagian besar mahasiswi FEBI UIN SATU Tulungagung. Hal-hal yang menjadi pertimbangan lainnya bagi mahasiswa FEBI UIN SATU Tulungagung adalah dari faktor komposisi dan kegunaan, merek, dan harga. Kata Kunci: label halal, brand ambassador, keputusan pembelian, mahasiswi

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Islam
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183186 Arum Daru Puspita
Date Deposited: 24 May 2022 04:45
Last Modified: 24 May 2022 04:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25769

Actions (login required)

View Item View Item