SYIFA'UL AHADIYAH HUSNINA, 17402163233 (2022) PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, BRAND IMAGE, STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MADAME GIE (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (2MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Beauty Influencer, Brand Image, Strategi Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Madame Gie Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Syifa’ul Ahadiyah Husnina, NIM. 17402163233, pembimbing Dr. Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E., M.M. Di zaman modern ini, industri dunia kecantikan berkembang dengan pesat. Kosmetik saat ini tidak hanya digunakan oleh kaum perempuan saja tetapi juga banyak digunakan oleh kaum laki-laki. Salah satu pebisnis kosmetik dari dalam negeri saat ini yang berhasil dikenal oleh masyarakat secara luas salah satunya adalah Madame Gie. Madame Gie konsisten dalam menjaga kualitas produknya dan menciptakan produk yang lengkap dan bervariasi untuk segala kalangan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty influencer, brand image, strategi promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Madame Gie pada mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung yang membeli produk kosmetik Madame Gie. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 4,616 + 0,165 X 1 + 0,262 X 2 + 0,188 X 3 + 0,187 X 4 Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel beauty influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel strategi promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel beauty influencer, brand image, strategi promosi dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,299 menunjukkan bahwa 29,9% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 70,1% dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : beauty influencer, brand image, keputusan pembelian, kualitas produk dan strategi promosi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Belanja Online Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 17402163233 SYIFA'UL AHADIYAH HUSNINA |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 05:22 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 05:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25942 |
Actions (login required)
View Item |