REHANA DEA NIRMALA, 12402183407 (2022) STRATEGI PEMASARAN FRANCHISE TEH POCI KRISNA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN USAHA. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (500kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (408kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian didasarkan pada fenomena yang sedang terjadi pada dunia bisnis saat ini yang hampir semua pelaku usaha mengalami permasalahan penurunan tingkat pendapatan yang diakibatkan sejak adanya pandemi Covid-19. Yang mana hal tersebut juga terjadi pada usaha franchise Teh Poci Krisna. Strategi pemasaran sangat penting keberadaanya bagi perusahaan dalam memperoleh laba serta dalam meningkatkan voulme penjualan, kedua hal tersebut akan memberikan pengaruh terhadap tingkat pendapatan usaha. Penerapan strategi pemasaran yang tepat akan membuat semakin banyak konsumen yang mengetahui produk yang di produksi serta menambah daya tarik konsumen untuk membeli produk. Oleh karena itu strategi pemasaran mempunyai peranan penting bagi keberhasilan sebuah perusahaan. Tujuan pada penelitian ini ialah untuk untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat yang diterapkan dalam meningkatkan pendapatan, serta juga untuk melihat sejauh mana strategi pemasaran dalam kesuksesannya meningkatkan pendapatan usaha pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini bagi franchise Teh Poci Krisna. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis keabasahan data yang digunakan ialah triangulasi sumber. Dan teknik analisi data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran 4P yang terdiri dari product, price, place dan promotion adalah strategi yang tepat untuk diterapakan pada masa pandemi Covid-19 bagi usaha franchise Teh Poci Krisna dalam meningkatkan pendapatan usaha. Keempatan indikator tersebut dari menjaga kualitas produk, penetapan harga yang tepat, pemilihan lokasi outlet yang strategis serta nmemanfaatkan jasa layanan pemesanan makanan dan juga media online lainya telah memiliki andil pada terjadinya peningkatan pendapatan usaha ditengah masa sulit pandemi. Hal tersebut dapat terlihat pada masih bertahannya usaha franchice Teh Poci Krisna hingga sampai pada saat ini. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Pendapatan, Pandemi Covid-19.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Covid-19 Ekonomi > Pendapatan Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > UMKM Ekonomi > Upah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183407 Rehana Dea Nirmala |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 07:47 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 07:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25952 |
Actions (login required)
View Item |