PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BANGUNAN ISNA TULUNGAGUNG

SONIA YOLANDIA, 12405183009 (2022) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BANGUNAN ISNA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (704kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (774kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Keragaman Produk, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Bangunan Isna” ini ditulis oleh Sonia Yolandia, NIM. 12405183009, pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E.,M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi beberapa masalah terkait pemasaran ritel khususnya toko bangunan. Karena pada toko bangunan setiap harinya beberapa harga barang tidak stabil. Oleh sebab itu membuat para pengusaha toko bangunan mencari tahu variabel apa saja yang mempengaruhi seseorang konsumen dalam membeli produk. Karena hal itu berdampak pada bisnis di masa yang akan datang. Jika suatu pengusaha memahami apa yang diinginkan konsumen, maka konsumen akan terus melakukan pembelian di toko tersebut. Harga murah memang dapat mempengaruhi konsumen, tetapi hal itu tidak dapat diukur bahwa konsumen itu puas dengan harga yang murah. Oleh sebab itu, peneliti memasukkan beberapa variabel yang dapat mempengaruhi konsumen yaitu keragaman produk, lokasi dan kulaitas pelayanan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) bagaiamana pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian? (2) bagaiamana pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian? (3) bagaiamana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian? Dan (4) bagaiamana pengaruh keragaman produk, lokasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh keragaman produk, lokasi dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpnegaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Bangunan Isna. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan pendekatan asosiatif. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan sampel sebanyak 95 responden dari konsumen Toko Bangunan Isna. Dan pengambilan sampel penelitian ini menggunakan accidental sampling. Dan menganalisis datanya menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa secara parsial (1) keragaman produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian secara simultan (4) keragaman produk, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Bangunan Isna. Kata kunci : keragaman produk, lokasi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Etika Bisnis
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183009 Sonia Yolandia
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:47
Last Modified: 14 Jun 2022 06:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26038

Actions (login required)

View Item View Item