MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTsN 3 TULUNGAGUNG

ANDIA RO'ISATUL VITRI, 12207183003 (2022) MANAJEMEN MUTU TERPADU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MTsN 3 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Manajemen Mutu Terpadu Pada Masa Pandemi Covid-19 di MTsN 3 Tulungagung”, ini ditulis oleh Andia Ro’isatul Vitri, NIM 12207183003, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Prof. Dr. H. Achmad Patoni, M.Ag. Kata Kunci: Manajemen Mutu Terpadu, Pandemi Covid-19 Penelitian ini membahas tentang Manajemen Mutu Terpadu Pada Masa Pandemi Covid-19 di MTsN 3 Tulungagung. Manajemen mutu dijadikan sebagai pengukuran kualitas sebuah madrasah. Dalam penelitian ini memfokuskan pada manajemen mutu terpadu yang merupakan manajemen mutu dengan menggunakan konsep PDCA yang dijadikan pedoman mutu di era modern dan dalam sejarah terciptanya diadopsi dari industri, karena konsep dalam manajemen mutu terpadu harus memiliki visi dan misi yang jelas dan terarah, serta selalu berusaha melakukan perbaikan terus-menerus, yang menjadi fokus utamanya adalah kepuasan pelanggan, pelanggan dalam dunia pendidikan adalah peserta didik. Sehingga manajemen mutu terpadu sangat penting diterapkan dalam lembaga pendidikan untuk mencapai kualitas yang lebih baik. Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana perencanaan mutu terpadu pada masa pandemi covid-19 di MTsN 3 Tulungagung. (2) Bagaimana pelaksanaan mutu terpadu pada masa pandemi covid-19 di MTsN 3 Tulungagung. (3) Bagaimana hasil pelaksanaan mutu terpadu pada masa pandemi covid-19 di MTsN 3 Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar manajemen mutu terpadu pada masa pandemi covid-19 di MTsN 3 Tulungagung. Sumber data yang diambil dari kepala madrasah, guru, dan peserta didik. Pengumpulan data yang dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pengambilan data,reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data meliputi uji kredibilitas dengan perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, triangulasi, dan member check. Hasil penelitian ini meliputi: (1) Perencanaan mutu terpadu pada masa pandemi covid-19 di MTsN 3 Tulungagung di lakukan a) kepala madrasah memberitahukan surat edaran terhadap guru dan tenaga kependidikan, yang selanjutnya di sosialisasikan kepada wali murid untuk di sampaikan ke peserta didik, b) kepala madrasah mengadakan rapat pimpinan menanggapi himbauan pembelajaran daring, c) adanya rapat membahas kurikulum darurat, d) adanya sosialisasi kurikulum darurat kepada seluruh guru, e) adanya persiapan-persiapan pembelajaran daring seperti website elearning. (2) pelaksanaan mutu terpadu pada masa pandemi covid-19 di MTsN 3 Tulungagung yaitu a) adanya bimbingan/tutorial pelaksanaan pembelajaran daring yang dilakukan oleh wali kelas, b) pemantauan guru dan peserta didik di elearning oleh kepala madrasah, c) adanya solusi pembelajaran daring apabila peserta didik tidak memiliki fasilitas dengan melakukan pertemuan dengan guru untuk mengumpulkan tugas, d) adanya guru kunjung untuk mengkroscek peserta didik yang tidak aktif, e) adanya kendala apabila adanya peserta didik yang tidak memiliki fasilitas, f) adanya evaluasi setiap hari oleh kepala madrasah demi meningkan kualitas pembelajaran. (3) hasil pelaksanaan mutu terpadu pada masa pandemi covid-19 di MTsN 3 Tulungagung adalah a) pembelajaran daring berjalan lancar dengan adanya dampak positif yaitu memunculkan kreatifitas peserta didik dalam belajar, b) pembelajaran daring menimbulkan dampak negatif, karena kurang terserapnya ilmu dengan baik

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 12207183003 ANDIA RO'ISATUL VITRI
Date Deposited: 17 Jun 2022 14:02
Last Modified: 17 Jun 2022 14:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26278

Actions (login required)

View Item View Item