STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS KULINER DITENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Lesehan Nirwana Bambu Desa Kalangan Kabupaten Tulungagung)

MUHAMAD KURNIA RAMADHANI, 17402163558 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS KULINER DITENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Lesehan Nirwana Bambu Desa Kalangan Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Bisnis Kuliner Di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Lesehan Nirwana Bambu Desa Kalangan Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Muhamad Kurnia Ramadhani, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakaultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM 17402163558, Pembimbing Bapak Syamsul Umam, S.H.I., M.H.,. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena saat ini perkembangan usaha kuliner di daerah Tulungagung mengalami penurunan, dikarenakan pandemi Covid-19. Maka dari itu diperlukan adanya sebuah strategi pemasaran yang tepat. Dalam penelitian ini, menghubungkan bagaimana strategi pemasaran dalam mempertahankankan bisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19. Adapun fokus penelitian dalam skripsi ini yakni: (1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan lesehan nirwana bambu di tengah pandemi covid-19?, (2) Apa saja kendala yang dihadapi oleh lesehan nirwana bambu dalam menerapkan strategi pemasaran agar mampu bertahan di tengah pandemi covid-19?, (3) Bagaimana solusi lesehan nirwana bambu dalam menghadapi pandemi covid-19 agar mampu mempertahankan bisnis?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun jenis penelitian ini yakni penelitian studi kasus yang dilakukan secara langsung. Data yang digunakan di dalam penelitian ini yakni data primer dan data sekunder. Adapun data primer diperoleh dari wawancara dengan informan yang sudah ditetapkan kemudian diolah dan dianalisis oleh peneliti secara langsung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari jurnal, skripsi, buku. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reedukasi data yang diperoleh, display atau penyajian data, melakukan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yakni strategi pemasaran yang dilakukan dalam mempertahankan bisnis Lesehan Nirwana Bambu di masa pandemi Covid-19 adalah menggunakan strategi 7P yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik. Kendala yang dihadapi saat pandemi Covid-19 ini adalah berkurangnya pengunjung datang karena himbauan pemerintah yang membatasi datangnya pengunjung untuk makan ditempat. Solusi untuk mengantisipasi kendala di Lesehan Nirwana Bambu adalah dengan pemesanan delivery order via whatsapp maupun grab. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bisnis Kuliner, Pandemi Covid-19

Item Type: Skripsi
Subjects: Jurnal
Pandemi
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17402163558 MUHAMAD KURNIA RAMADHANI
Date Deposited: 28 Jun 2022 03:56
Last Modified: 28 Jun 2022 03:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26621

Actions (login required)

View Item View Item