STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA UD. PLASTIK BRONTOSENO

HILDA MELINDA ZAHRO’, 12405183310 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA UD. PLASTIK BRONTOSENO. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis pada UD. Plastik Brontoseno” ini ditulis oleh Hilda Melinda Zahro’, NIM. 12405183310, Jurusan Manajemen Bisnis Syari’ah, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh penerapan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis menjadi sorotan utama tidak hanya pada kalangan perusahaan besar, tetapi terjadi pada UD. Plastik Brontoseno. Usaha Dagang Plastik Brontoseno menerapkan strategi pemasaran dari segi Lokasi, Nilai Harga, Produk, Pelayanan, dan Persaingan Bisnis yang Sehat yang dilakukan UD.Plastik Brontoseno Nganjuk dalam menerapkan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis guna meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Permasalahan Penelitian Skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran UD. Plastik Brontoseno dalam menghadapi persaingan bisnis? (2) Apa saja kendala dan solusi UD. Plastik Brontoseno dalam menerapkan strategi pemasaran ? Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif, metode penelitian pada filsafat post positivisme,digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, ini lebih menekankan pada aspek pemahaman secara mendalam terhadap suatu masalah daripada melihat permasalahan untuk penelitian generalisasi, teknik pengumpulan trianggulasi, analisis data bersifat induktif atau kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran UD. Plastik Brontoseno dalam menghadapi persaingan bisnis guna melihat seberapa besar kendala dan bagaimana solusi yang diterapkan dalam strategi pemasaran. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini disimpulkan bahwa (1) Strategi Pemasaran yang diterapkan pada usaha UD. Plastik Brontoseno dengan melakukan strategi dari segi lokasi, nilai harga, produk, pelayanan, dan persaingan bisnis yang sehat, (2) kendala dan solusi dalam menerapkan strategi pemasaran adalah kurangnya pemanfaatan media sosia dalam strategi pemasaran produk plastik secara online walaupun strategi pemasaran yang dilakukan adalah secara mulut ke mulut dan pembeli langsung datang ke toko. Solusi yang tepat dalam hal tersebut adalah merekrut karyawan sebagai admin dalam memanfaatkan sosial media agar produk plastik yang dipasarkan merata secara sedikit demi sedikit dan menambah pembeli. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Plastik, Persaingan Bisnis

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183310 HILDA MELINDA ZAHRO’
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:43
Last Modified: 01 Jul 2022 04:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26808

Actions (login required)

View Item View Item