PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA MAHASISWA JURUSAN MBS UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG.

ROSSA MEYLITA, 12405183219 (2022) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN GAYA HIDUP ISLAMI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK OPPO PADA MAHASISWA JURUSAN MBS UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (743kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Harga dan Gaya Hidup Islami terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO pada Mahasiswa Jurusan MBS UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung”, ini ditulis oleh Rossa Meylita, NIM. 12405183219 Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, dengan pembimbing Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya citra merek, harga dan gaya hidup islami yang mempunyai peran dalam pengambilan keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan terutama pada perusahaan seperti OPPO selaku produsen salah satu merek smartphone di Indonesia. Sebab keputusan pembelian merupakan salah satu strategi pemasaran yang diciptakan perusahaan agar produk yang mereka keluarkan tepat sasaran. Jika perusahaan mampu menarik perhatian konsumen, kemungkinan konsumen akan melakukan pembelian ulang pada smartphone merek OPPO. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh citra merek, harga dan gaya hidup islami terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO pada mahasiswa jurusan MBS UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Untuk teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 86 responden yakni Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2018 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji analisis linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh positif; (2) harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) gaya hidup islami tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh positif; dan kemudian secara simultan (4) citra merek, harga dan gaya hidup islami berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek OPPO pada mahasiswa jurusan MBS UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kata Kunci : Citra Merek, Harga , Gaya Hidup Islami, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Gaya Hidup
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183219 Rossa Meylita
Date Deposited: 06 Jul 2022 06:30
Last Modified: 06 Jul 2022 06:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26919

Actions (login required)

View Item View Item