PENGARUH RELIGIUSITAS, PRESEPSI, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT KERJA MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung Angkatan 2017)

IDHA DEWI NI'MATURROHMAH, 12401173182 (2022) PENGARUH RELIGIUSITAS, PRESEPSI, DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT KERJA MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung Angkatan 2017). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Abstrak Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Presepsi, dan Motivasi Terhadap Minat Kerja Mahasiswa di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung Angkatan 2017)” yang ditulis oleh Idha Dewi Ni’maturrohmah, NIM. 12401173182, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN SATU Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan jumlah jaringan kantor perbankan syariah dari tahun ketahun selalu bertambah. Berdasarkan penelitian Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), kebutuhan SDM syariah terus meningkat dari tahun ketahun. Saat ini dibutuhkan suatu lembaga pendidikan yang dapat menghasilkan tenaga terdidik yang baik, dengan berupaya menjaga kualitas dan kompetensi kelulusan agar memiliki kompetensi teknis dan moral yang memadai untuk mendapatkan kesempatan bekerja di Bank Syariah. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk menguji pengaruh religiusitas, persepsi, dan motivasi terhadap minat kerja mahasiswa di Bank Syariah baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sumber data adalah data primer. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner atau angket. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling. Pengolahan data menggunakan SPSS 16.0. Analisis data yang digunakan antara lain Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, dan Uji Koefisien Determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kerja, Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kerja, dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kerja. Selanjutnya, Uji F diketahui bahwa secara simultan Religiusitas, Persepsi, dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kerja di Bank Syariah. (Studi kasus pada mahasiswa UIN SATU Tulungagung angkatan 2017). Kata Kunci: Religiusitas, Persepsi, Motivasi, dan Minat Kerja.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kinerja
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173182 Idha Dewi Ni’maturrohmah
Date Deposited: 11 Jul 2022 04:39
Last Modified: 11 Jul 2022 04:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27073

Actions (login required)

View Item View Item