UMI SALAMAH, 12206173045 (2021) PENGARUH METODE BERCERITA DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RA AL-IHSAN JOMBANG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (444kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (608kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (426kB) | Preview |
Abstract
ABTRAK Umi Salamah, 12206173045. 2021 “Pengaruh Metode Bercerita Dengan Media Boneka Tangan Terhadap Kemampuan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun Di Ra Al-Ihsan Jombang” Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Bapak Khoirul Anam, M.Pd.I. Kata kunci : Metode Bercerita Dengan Media Boneka Tangan, Kemampuan Bahasa. Kemampuan bahasa anak yang masih kurang melatarbelakangi penelitian ini. Kemampuan bahasa pada anak merupakan hal yang penting bagi anak untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Karena pembelajaran kurang efektif. Kemampuan bahasa pada anak merupakan kemampuan yang harus dikembangkan, salah satunya dengan cara menggunakan metode bercerita dengan media boneka tangan. Penelitian ini dilaksanakan di RA Al-Ihsan Jombang. Jenis dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Pengumpulan data diperoleh dengan cara observasi dan dokumentasi. Analisis data dan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunkan analisis data dengan uji t-paired t test dan uji Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh metode bercerita dengan media boneka tangan terhadap kemampuan membaca anak usia 5-6 tahun di RA Al-Ihsan Jombang. Hal tersebut ditunjukkan dari uji paired t-test kemampuan membaca anak sebelum dan sesudah pembelajaran metode bercerita dengan media boneka tangan didapatkan sig (2-tailed) 0,000 < 0,05. 2) Ada pengaruh metode bercerita dengan media boneka tangan terhadap kemampuan menyimak/mendengarkan anak usia 5-6 tahun di RA Al-Ihsan Jombang. Hal tersebut ditunjukkan dari uji paired t-test kemampuan menyimak/mendengar anak sebelum dan sesudah pembelajaran dengan metode bercerita dengan media boneka tangan didapatkan sig (2-tailed) 0.000 < 0,05. 3) Ada pengaruh metode bercerita dengan media boneka tangan terhadap kemampuan bahasa anak usia 5-6 tahun di RA Al-Ihsan Jombang. Hal tersebut ditunjukkan dari uji Anova kemampuan bahasa anak sebelum dan sesudah pembelajaran dengan metode bercerita dengan media boneka tangan didapatkan sig (2-tailed) 0,000 < 0,05
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > PAUD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | 12206173045 UMI SALAMAH |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 05:05 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 05:05 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27104 |
Actions (login required)
View Item |