PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SURVEY QUESTION READ RECITE REVIEW (SQ3R) BERBANTUAN QUESTION BOX TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X DI SMKN 1 UDANAWU BLITAR TAHUN AJARAN 2021/2022

MUSLIMMATUN NADA, 12204183188 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SURVEY QUESTION READ RECITE REVIEW (SQ3R) BERBANTUAN QUESTION BOX TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X DI SMKN 1 UDANAWU BLITAR TAHUN AJARAN 2021/2022. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (995kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (884kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (572kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB) | Preview

Abstract

Muslimmatun Nada, 12204183188, 2022 “Pengaruh Model Pembelajaran Survey Question Read Recite Review (SQ3R) Berbantuan Question Box Terhadap Minat Belajar Matematika Kelas X Di SMKN 1 Udanawu Blitar Tahun Ajaran 2021/2022”. Skripsi, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Miswanto, M.Pd. Kata Kunci: Survey Question Read Recite Review (SQ3R), Question Box, minat belajar. Matematika merupakan mata pelajaran yang kurang diminati dan dianggap sulit oleh siswa. Hal tersebut terjadi karena siswa merasa bosan karena kurangnya interaksi antara guru dan siswa dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, penggunaan model pembelajaran Survey Question Read Recite Review (SQ3R) berbantuan question box ini diharapkan siswa dapat berperan aktif dalam proses belajar mengajar, sehingga minat belajar siswa meningkat dan berdampak juga pada minat belajar kognitif dan minat afektif siswa. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SQ3R berbantuan question box terhadap minat belajar kognitif mata pelajaran matematika siswa kelas X di SMKN 1 Udanawu Blitar tahun ajaran 2021/2022, (2) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SQ3R berbantuan question box terhadap minat belajar afektif mata pelajaran matematika siswa kelas X di SMKN 1 Udanawu Blitar tahun ajaran 2021/2022, (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran SQ3R berbantuan question box terhadap minat belajar matematika siswa kelas X di SMKN 1 Udanawu Blitar tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen design. Populasi adalah kelas X SMKN 1 Udanawu Blitar tahun ajaran 2021/2022. Teknik sampling yaitu purposive sampling. Sampel yang digunakan yaitu kelas X BDP 1 sebagai kelas control dan X BDP 2 sebagai kelas eksperimen. Data diambil dari angket dan tes, sedangkan teknik analisis data yang digunakan uji t-test dengan bantuan SPSS 16.0 dan besar pengaruh (effect size). Hasil penelitian: (1) Ada Pengaruh yang Signifikan Model Pembelajaran SQ3R berbantuan question box Terhadap Minat Belajar Kognitif Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas X SMKN 1 Udanawu Blitar tahun ajaran 2021/2022 (2) Ada Pengaruh yang Signifikan Model Pembelajaran SQ3R berbantuan question box Terhadap Minat Belajar Afektif Siswa Mata Pelajaran Matematika Kelas X SMKN 1 Udanawu Blitar tahun ajaran 2021/2022 (3) Besar Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran SQ2R berbatuan Question Box Terhadap Minat Belajar Siswa Mata pelajaran Matematika Kelas X di SMKN 1 Udanawu Blitar Tahun Ajaran 2021/2022 Sebesar 0,22 atau 22%, hal ini diketagorikan sedang.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Nada Muslimmatun
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:37
Last Modified: 13 Jul 2022 03:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27138

Actions (login required)

View Item View Item