STRATEGI PEMASARAN CV. FATIMAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19

DYAH AYU LESTARI, 12405183309 (2022) STRATEGI PEMASARAN CV. FATIMAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (839kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran CV. Fatimah Dalam Meningkatkan Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19” yang ditulis oleh Dyah Ayu Lestari, NIM. 12405183309, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, yang dibimbing oleh Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M. Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya pandemi covid-19 menyebabkan CV. Fatimah mengalami penurunan pada tingkat penjualannya yang disebabkan oleh strategi pemasaran yang kurang tepat untuk di terapkan di situasi pandemi. Sehingga CV. Fatimah perlu untuk melakukan inovasi terkait strategi pemasaran yang efektif dan efisien dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan serta bertahan di masa pandemi covid-19. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran produk CV. Fatimah dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19 2) Apa saja kendala yang dihadapi oleh CV. Fatimah dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19 3) Apa solusi yang dilakukan oleh CV. Fatimah dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologi dan naturalistik dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data bersumber dari data primer dan data sekunder. Analisis data menggunakan tiga metode yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Serta dalam pengecekan keabsahan temuan dilakukan dengan uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas dan uji konfirmabilitas. Hasil penelitian ini adalah 1) strategi pemasaran produk CV. Fatimah dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19 adalah dengan menggunakan strategi bauran pemasaran/ marketing mix (4p) yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan distribusi (place) sehingga penjualan produk CV. Fatimah tetap berjalan dan bertahan di masa pandemi covid-19. (2) Kendala yang dihadapi oleh CV. Fatimah dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19 terdiri dari a) kendala internal : kelangkaan bahan baku, tidak adanya aktivitas promosi secara langsung, pendistribusian barang terganggu b) kendala eksternal : banyaknya persaingan, pesatnya perkembangan teknologi (3) Solusi yang dilakukan oleh CV. Fatimah dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19 terdiri dari a) solusi internal : melakukan kerjasama dengan pihak lain, mengoptimalkan pemanfaatan media online, menambah reseller dan mengutamakan kejujuran b) solusi eksternal : menjaga kualitas produk dan memperluas pangsa pasar. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Penjualan, Covid-19

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183309 DYAH AYU LESTARI
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:54
Last Modified: 13 Jul 2022 03:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27193

Actions (login required)

View Item View Item