TELEGA NURFA RAHIM, 12401183220 (2022) ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT LOYALITAS NASABAH ANTARA BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) PAHLAWAN TULUNGAGUNG DAN BAITUL MAAL WAT TAMWIL (BMT) ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Perbandingan Tingkat Loyalitas Nasabah Antara Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Pahlawan Tulungagung dan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Istiqomah Tulungagung” ditulis oleh Telega Nurfa Rahim, NIM. 12401183220, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dengan dosen pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC, MA. Penulisan skripsi ini dilatar belakangi oleh perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang sekarang ini banyak digemari masyarakat seperti Baitul Maal Wat Tamwil (BMT). Sehingga lembaga ini berkembang pesat hingga tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang ketat. Melihat kondisi ini lembaga keuangan mikro syariah berlomba-lomba bersaing untuk mendapatkan nasabah guna meningkatkan kinerjanya, tidak semua nasabah akan langsung tertarik dengan produk yang ditawarkan. Seorang nasabah yang sudah memiliki rasa loyal terhadap suatu lembaga, ia akan selalu percaya dengan lembaga tersebut dan tidak akan terpengaruh ke lembaga lainnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah Tingkat Loyalitas Nasabah Antara BMT Pahlawan dan BMT Istiqomah Tulungagung Terdapat Perbedaan Yang Signifikan Dalam Dimensi Penabungan Secara Berulang (Repeat Purchase)?, (2) Apakah Tingkat Loyalitas Nasabah Antara BMT Pahlawan dan BMT Istiqomah Tulungagung Terdapat Perbedaan Yang Signifikan Dalam Dimensi Tidak Terpengaruh Produk Pesaing (Retention)?, (3) Apakah Tingkat Loyalitas Nasabah Antara BMT Pahlawan dan BMT Istiqomah Tulungagung Terdapat Perbedaan Yang Signifikan Dalam Dimensi Mereferensikan Produk Kepada Orang Lain (Refferal)?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan perbedaan tingkat loyalitas nasabah antara BMT Pahlawan Tulungagung dan BMT Istiqomah Tulungagung dalam dimensi loyalitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis data yaitu analisis komparatif. Teknik pengambilan data menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diambil dengan metode random sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan pada tahap pengolahan data menggunakan uji instrumen berupa Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, dan Uji Beda t. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Tingkat loyalitas Repeat Purchase dan Retention di Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Tulungagung dan Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung adalah sama. Sedangkan Tingkat loyalitas Refferal di Baitul Maal Wat Tamwil Pahlawan Tulungagung dan Baitul Maal Wat Tamwil Istiqomah Tulungagung adalah tidak sama. Kata kunci: Loyalitas nasabah, Perbandingan, Refferal, Repeat Purchase, dan Retention
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183220 Telega Nurfa Rahim |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:59 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27202 |
Actions (login required)
View Item |