LAILY MAULIDIYAH AL KAROMAH, 12205183332 (2022) PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN ICE BREAKING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK DI MI GHOZALIYAH SUMBERMULYO JOGOROTO JOMBANG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (690kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (257kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
Abstract
Laily Maulidiyah Al Karomah. NIM. 12205183332. Pengaruh Pemberian Reward dan Ice Breaking Terhadap Minat Belajar Peserta Didik di MI Ghozaliyah Sumbermulyo Jogoroto Jombang. Skripsi. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Lailatuzz Zuhriyah, M.Fil.I Kata Kunci : Reward, Ice Breaking, Minat Belajar Penelitian ini dilatar belakangi oleh teori yang diungkapkan oleh Skinner bahwa belajar adalah perubahan perilaku individu secara jelas. Perubahan tersebut diperoleh sebagai hasil respon individu terhadap stimulus. Stimulus yang dimaksud adalah reward dan ice breaking. Pemilihan MI Ghozaliyah sebagai lokasi penelitian karena minat belajar peserta didik masih rendah, pemberian reward dan ice breaking termasuk salah satu cara untuk meningkatkan minat belajar peserta didik. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Minat Belajar Peserta Didik di MI Ghozaliyah Jombang? (2) Adakah Pengaruh Pemberian Ice Breaking Terhadap Minat Belajar Peserta Didik di MI Ghozaliyah Jombang? (3) Adakah Pengaruh Pemberian Reward dan Ice Breaking Terhadap Minat Belajar Peserta Didik di MI Ghozaliyah Jombang? Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh pemberian Reward terhadap minat belajar peserta didik di MI Ghozaliyah Jombang. (2) Untuk mengetahui pengaruh pemberian Ice Breaking terhadap minat belajar peserta didik di MI Ghozaliyah Jombang. (3) Untuk mengetahui pengaruh pemberian Reward dan Ice Breaking terhadap minat belajar peserta didik di MI Ghozaliyah Jombang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kasual. Sumber data yang digunakan yaitu peseta didik kelas V MI Ghozaliyah Jombang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh peserta didik kelas V di MI Ghozaliyah Sumbermulyo Jogoroto Jombang sebanyak 80 peserta didik. Sampling dalam penelitian ini menggunakan simple purposive sampling. Analisis data yang digunakan mulai dari uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji regresi linier sederhana, dan uji regresi linier berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Ada pengaruh pemberian reward terhadap minat belajar peserta didik di MI Ghozaliyah Sumbermulyo Jogoroto Jombang. Berdasarkan dari hasil analisis data diperoleh nilai
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Minat Belajar Pendidikan Pendidikan > Reward dan Punishment |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205183332 lailymaulidiyah |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 02:21 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27283 |
Actions (login required)
View Item |