ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TRANSAKSI SYARIAH DALAM MENARIK MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus pada Nasabah BSI Kecamatan Bojonegoro)

ALFIN IRFIANTO, 12402183354 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TRANSAKSI SYARIAH DALAM MENARIK MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus pada Nasabah BSI Kecamatan Bojonegoro). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (543kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Transaksi Syariah Dalam Menarik Minat Menabung Masyarakat Di Bank Syariah Indonesia” ini ditulis oleh Alfin Irfianto, NIM. 12402183354, pembimbing Dr. H. Asmawi, M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya Bank Syariah Indonesia yang pada saat ini sedang berkembang. Strategi pemasaran merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan sebagaimana strategi merupakan suatu cara untuk mencapai tujuan perususahaan. Setrategi adalah wujud rencana dalam bidang pemasaran yang ditetapkan dan dijalankan guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya hingga menarik minat nasabah. Minat merupakan dorongan kuat bagi seseorang untuk melakukan segala sesuatu dalam mewujudkan pencapaian tujuan dan cita-cita yang menjadi keinginannya dalam hal menabung dalam Bank Syariah Indoneisa dimana menabung yang dilakukan oleh pihak pemilik dana atau nasabah untuk menabung di Bank Syariah Indonesia kusunya pada daerah Bojonegoro. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimna strategi Bank Syariah Indonesia KC Bojonegoro dalam menarik minat nasabah untuk menabung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran transaksi syariah terhadap minat menabung masyarakat di BSI Bojonegoro?, 2) Bagaimana minat masyarakat terhadap transaksi syariah di BSI Bojonegoro? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif atau penelitian lapangan yang bersifat deskriptif. Lokasi penelitian berada di Ds. Klangon, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan menggunakan sumber data primer yang didapatkan secara langsung dan sumber data sekunder yang didapatkan dari media lain seperti buku, jurnal dan lain-lain. Dalam teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dengan triangulasi dan perpanjangan kehadiran penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Hasil penelitian menunjukkan bahwa BSI KC Bojonegoro melakukan sosialisasi secara langsung dan tidak langsung serta menggunakan marketing mix yang meliputi strategi produk, harga, promosi dan tempat pada produk tabungan BSI, setelah melakukan strategi pemasaran, BSI diharapkan dapat meningkatkan atau mengaktifkan tahap-tahap pemasaran dengan melihat kondisi lapangan sehingga dapat mengunakan strategi yang tepat dalam memperkenalkan produk tabungan BSI. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Minat Menabung, BSI

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183353 ALFIN IRFIANTO
Date Deposited: 22 Jul 2022 07:01
Last Modified: 22 Jul 2022 07:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27341

Actions (login required)

View Item View Item