CHE – ROMOH SAMA, 17206163082 (2020) STRATEGI GURU DALAM MENGEMBANGKAN PERILAKU IBADAH PADA ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL QUR’AN NURUL HIDAYAH TANJUNGSARI BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (829kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (166kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
Abstract
ABSTRAK Che-Romah Sama, NIM. 17206163082, “Strategi Guru Dalam Mengembangkan Perilaku Ibadah Pada Anak Usia Dini di RA Qur‟an Nurul Hidayah, Tanjungsari, Boyolangu, Tulungagung” Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, Pembimbing Eriffa Susilo M.Pd. Kata kunci: Strategi, Pengembangan , Ibadah, Anak Usia Dini Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya mengembangkan perilaku ibadah pada seorang anak usia dini, tidak hanya dalam pemahaman dan teori saja melainkan juga dari segi praktiknya. Sehingga dibutuhkan strategi untuk mengembangkan aspek pengembangan tersebut. Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana strategi guru dalam mengembangkan perilaku wudhu pada anak usia dini di RA Qur‟an Nurul Hidayah, 2) Bagaimana strategi guru dalam mengembangkan perilaku sholat pada anak usia dini di RA Qur‟an Nurul Hidayah. 3) bagaimana strategi guru dalam mengembangkan menghafal doa-doa pada anak usia dini di RA Qur‟an Nurul Hidayah. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi guru dalam mengembangkan perilaku wudhu pada anak usia dini di RA Qur‟an Nurul Hidayah 2) Untuk mengetahui strategi guru dalam mengembangkan perilaku sholat pada anak usia dini di RA Qur‟an Nurul Hidayah. 3) Untuk mengetahui strategi guru dalam mengembangkan menghafal doa-doa pada anak usia dini di RA Qur‟an Nurul Hidayah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Untuk memeriksa keabsahan temuan, digunakan: perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, Triangulasi, dan mengadakan member chek. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Strategi guru dalam mengembangkan perilaku wudhu menggunakan pendekatan anak dan orang tua ,kegiatan rutin, spontan dan terintegrasi seperti dengan games dan lagu. 2) Strategi guru dalam mengembangakan perilaku sholat guru memberi pemahaman dan contoh, dilaksanakan dengan rutin dan memberikan kegiatan terintegasi dirancang dalam Integratif Curiculum, dan apresiasi bintang lima. 3) Strategi guru dalam mengembangkan hafalan doa-doa menggunakan pendekatan anak dan orang tua ,kegiatan rutin, spontan dan terintegrasi seperti dengan games dan lagu.kegiata rutin,dan spontan beruap apresiasi dan nilai.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru Pendidikan > PAUD Pendidikan > Pendidikan Anak Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal |
Depositing User: | 17206163082 CHE – ROMOH SAMA |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 06:33 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 06:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27461 |
Actions (login required)
View Item |