INTAN PERMATASARI, 12401183133 (2022) EFEKTIVITAS STRATEGI JEMPUT BOLA PADA PRODUK TABUNGAN HAJI UNTUK KALANGAN MUDA DI BANK PANIN DUBAI SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (853kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (139kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (201kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Efektivitas Strategi Jemput Bola Pada Produk Tabungan Haji Untuk Kalangan Muda Di Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung” yang ditulis oleh Intan Permatasari, NIM. 12401183133 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Refki Rusyadi, M.Pd.I Di Indonesa minat masyarakat muslim untuk dapat menunaikan ibadah haji selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Hal ini mengakibatkan waktu tunggu yang lama, sehingga mayoritas jama’ah haji berada pada usia lansia saat keberangkatan. Adanya gerakan haji muda diharapkan dapat mengurangi berbagai risiko pada masa keberangkatan, seperti kondisi kesehatan yang tentunya dapat menganggu proses pelaksanaan ibadah haji. Konteks penelitian ini tentang strategi jemput bola yang dilakukan oleh Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung dalam mempromosikan produk tabungan haji dengan mendatangi masyarakat khususnya kalangan muda secara langsung. Permasalahan yang difokuskan oleh peneliti terdapat 2 pertanyaan : (1) Bagaimana strategi jemput bola pada produk tabungan haji yang dilakukan oleh Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung?, (2) Bagaimana respon para kalangan muda tentang gerakan haji muda yang ada di Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung?. Adapun tujuan penelitian adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui bagaimana efektivitas strategi jemput bola pada produk tabungan haji yang dilakukan oleh Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung. (2) Untuk mengetahui respon para kalangan muda tentang gerakan haji muda yang ada di Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Data disajikan dengan menggunakan teks yang bersifat naratif. Penelitian ini dilaksanakan dalam waktu 2 bulan dilaksanakan di Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung dengan Narasumber adalah Bapak Ahmad Subeki sebagai RO Haji, 6 responden yang merupakan nasabah tabungan haji, dan 6 responden bukan nasabah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa, (1) Strategi jemput bola di Bank Panin Dubai Syariah Tulungagung melakukan pemasaran secara getok tular, Layanan Jemput Bola yang diterapkan Bank Panin Dubai Syariah selama ini 75% efektif, karena dirasa mengguntungkan dan nasabah juga merasa nyaman dan sangat terbantu, (2) Respon para anak muda dengan adanya gerakan haji muda 70% positif dan dapat meningkatkan kesadaran bagi anak muda akan pentingnya ibadah Haji, Karena anak muda memang memiliki peluang dan postensi lebih tinggi dibandingkan orang yang sudah lanjut usia. Kendala yang dialami oleh kalangan muda yang tidak bisa mendaftar haji karena kekurangan biaya dan kebutuhan sehari-hari yang banyak serta pemasukan yang masih belum stabil. Kata Kunci: kalangan muda, tabungan haji, strategi jemput bola
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Tabungan Haji |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183133 Intan Permatasari |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 02:15 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 02:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27479 |
Actions (login required)
View Item |