KHOLIFATUL ASMA', 12205183171 (2022) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR CALISTUNG PADA KELAS RENDAH DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MI HIDAYATUL MUBTADIIN WATES SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (885kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (160kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Calistung pada Kelas Rendah dalam Pembelajaran Daring di MI Hidayatul Mubtadiin Wates Sumbergempol Tulungagung” ini ditulis oleh Kholifatul Asma’, NIM. 12205183171, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Limu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. H. Mochamad Arif Faizin, M.Ag. Kata Kunci: Strategi Guru, Kesulitan Belajar, Calistung, Pembelajaran Daring Fokus Penelitian dalam penulisan skripsi ini meliputi: (1) Bagaimana kesulitan belajar calistung pada kelas rendah dalam pembelajaran daring di MI Hidayatul Mubtadiin Wates Sumbergempol Tulungagung? (2) Bagaimana strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar calistung pada kelas rendah dalam pembelajaran daring di MI Hidayatul Mubtadiin Wates Sumbergempol Tulungagung? (3) Apa faktor pendukung dan faktor penghambat strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar calistung pada kelas rendah dalam pembelajaran daring di MI Hidayatul Mubtadiin Wates Sumbergempol Tulungagung? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kesulitan membaca seperti ada peserta didik yang apabila membaca masih perlu mengeja. Kesulitan menulis seperti peserta didik ada yang masih kesulitan dalam membentuk huruf. Kesulitan berhitung seperti ada peserta didik yang kesulitan dalam menempatkan satuan, puluhan, ratusan hingga ribuan. (2) Strateginya guru menggunakan media pembelajaran dan strategi yang bervariasi, guru memberikan kebebasan untuk bertanya, guru memberikan tugas tambahan, guru memberikan motivasi kepada peserta didik, meminta bantuan orang tua untuk mendampingi. (3) Faktor pendukungnya yaitu adanya fasilitas seperti HP dan peran orang tua. Faktor penghambatnya kendala kuota internet, sinyal dan kesibukan orang tua.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Daring Pendidikan > Kesulitan Belajar Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205183171 KHOLIFATUL ASMA' |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 07:49 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 07:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27527 |
Actions (login required)
View Item |