LAILY NUR RAHMA DAMAYANTI, 12204183173 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP MINAT BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 2 NGANTRU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul "Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Smpn 2 Ngantru Tulungagung" ini di tulis oleh Laily Nur Rahma Damayanti dibimbing oleh Miswanto M.Pd Kata kunci: Pembelajaran Teams Games Tournament, minat belajar, hasil belajar Penelitian ini di latar belakangi oleh kurangnya minat siswa terhadap mata pelajaran matematika yang mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa. Masih banyak siswa yang kurang aktif ketika proses pembelajaran berlangsung. Pemilihan model pembelajaran yang tepat akan berpengaruh pada keberhasilan proses pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang umum yakni model pembelajaran yang hanya berpusat pada guru , namun model pembelajaran ini menyebabkan siswa kurang aktif. Oleh karena itu peneliti menggunakan model pembelajaran team yang melibatkan semua siswa dapat berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran, yakni model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Smpn 2 Ngantru Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap minat belajar mata pelajaran matematika siswa kelas VIII Smpn 2 Ngantru Tulungagung. 2) Mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar mata pelajaran matematika siswa kelas VIII Smpn 2 Ngantru Tulungagung. 3) Mengetahui pengaruh penerapan model Pembelajaran Teams Games Tournament terhadap minat belajar dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII Smpn 2 Ngantru Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitiannya adalah kuantitatif Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 2 Ngantru Tulungagung tahun ajaran 2021/2022. Dalam pengambilan sampel digunakan teknik simple random sampling, dengan kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik menggunakan Tes dan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah uji independent sampel t-test dan uji MANOVA. Melalui uji independent sampel t-test dan uji MANOVA dapat diperoleh hasil 1) Terdapat pengaruh yang signifikan mengenai penggunaan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar Matematika Siswa. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan mengenai penggunaan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan mengenai penggunaan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Matematika Siswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Gaya Belajar Matematika Pendidikan > Minat Belajar Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | S1 12204183173 NUR RAHMA |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 01:47 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 01:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27773 |
Actions (login required)
View Item |