PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KEPUASAN DAN MINAT NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL RIZWA MANBA’UL‘ ULUM REJOTANGAN TULUNGAGUNG

EKA ANGGIANA KURNIAWATI, 17401163410 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KEPUASAN DAN MINAT NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BAITUL MAAL WA TAMWIL RIZWA MANBA’UL‘ ULUM REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan dan Minat Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah di Baitul Maal Wa Tamwil Rizwa Manba’ul Ulum Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh ini Eka Anggiana Kurniawati NIM 17401163410, jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Syarifudin Arif Marah Manunggal, M. Si. Penelitian ini dilatar belakangi bahwasannya kualitas sangatlah mempengaruhi suatu produk dalam menghadapi persaingan yang ada didalam suatu lembaga. Salah satunya yaitu terkait kualiatas layanan yang dapat mempengaruhi nasabah. Hal tersebut menunjukkan adanya suatu persepsi pelanggan terhadap suatu layanan yang diberikan. Suatu layanan tentu memiliki beberapa tahapan mulai dari persepsi yang berhubungan dengan fisik, keandalan, daya tanggap, serta jaminan yang dapat diukur. Adapun pengukuran kualitas layanan tersebut akan memberikan suatu informasi tentang sejauh mana layanan yang akan diberikan oleh lembaga yang dapat memenuhi harapan pelanggan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT Rizwa Manba’ul ‘Ulum Rejotangan Tulungagung? (2) Apakah tingkat kepuasan nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di BMT Rizwa Manba’ul‘Ulum Rejotangan Tulungagung? (3) Apakah minat nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah diBMT Rizwa Manba’ul‘Ulum Rejotangan Tulungagung? (4) Apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan terhadap loyalitas nasabah di BMT Rizwa Manba’ul‘Ulum Rejotangan Tulungagung?. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasi. Sedangkan yang menjadi populasi dalam penelitian seluruh nasabah yang ada di BMT Rizwa Manba’ul ‘Ulum Rejotangan Tulungagung berjumlah 507 nasabah. Sedangkan sampel yang diambil berjumlah 86 nasabah. Data penelitian diperoleh dengan cara memberikan angket atau kuesioner dengan sejumlah instrumen pernyataan yang dipersiapkan. Validasi instruumen menggunakan jugment expert dan selanjutnya di uji dengan menggunakan SPSS for windows, sedangkan uji reliabilitas dengan menggunakan teknik analisis korelasi alpha crombach dengan bantuan SPSS for windows. Hasil uji validitas menyatakan bahwa semua instrumen dikatakan valid dari r-tabel yang sudah ditentukan. Adapun hasil reliabilitas menunjukan reliabilitas sebesar 0,987. Adapun teknik analisi datanya menggunakan korelasi produk moment dan korelasi ganda. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial (uji-t) variabel kualitas pelayanan, tingkat kepuasaan, minat naasabah berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan secara simultan (uji-F) kualitas pelayanan, tingkat kepuasaan, minat naasabah berpengaruh positif secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. . Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan, Minat Nasabah, Minat Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163410 Eka Anggian
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:22
Last Modified: 20 Jul 2022 02:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27805

Actions (login required)

View Item View Item