PUPUT PUTRI LESTARI, 17401163424 (2022) PENGARUH LOKASI, REPUTASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MENABUNG DI KSPPS BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU REJOTANGAN DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL RIZWA MANBA’UL ULUM REJOTANGAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Reputasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Anggota Menabung Di KSPPS BMT Dinar Amanu Rejotangan Dan BMT Rizwa Manba’ul Ulum Rejotangan” yang ditulis oleh Puput Putri Lestari, NIM. 17401163424, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC. MA. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi adanya perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang sekarang ini banyak digemari masyarakat seperti Baitul maal wa tamwil. Sehingga lembaga ini berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang ketat. Baitul maal wa tamwil ini dirasa perlu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran gunanya untuk menimbulkan peningkatan minat menabung nasabah. sebab jika strategi pemasaran yang diterapkan kurang tepat maka nasabah akan meninggalkan lembaga tersebut dan mencari lembaga yang lain. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yaitu: (1) Apakah variabel lokasi berpengaruh terhadap minat menabung?, (2) Apakah variabel reputasi berpengaruh terhadap minat menabung, (3) Apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung, (4) apakah variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran, kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat menabung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuesioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probability sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial (uji-t) bauran variabel lokasi, reputasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menabung nasabah. Sedangkan secara simultan (uji-F) variabel lokasi, reputasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Minat Nasabah Menabung di KSPPS BMT Dinar Amanu Rejotangan Dan BMT Rizwa Manba’ul Ulum Rejotangan. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Lokasi, Reputasi, Kualitas Pelayanan dan Minat Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Puput Putri Lestari 17401163424 |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 04:33 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 04:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28086 |
Actions (login required)
View Item |