PENGARUH LOKASI, REPUTASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MENABUNG DI KSPPS BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU REJOTANGAN DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL RIZWA MANBA’UL ULUM REJOTANGAN

PUPUT PUTRI LESTARI, 17401163424 (2022) PENGARUH LOKASI, REPUTASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MENABUNG DI KSPPS BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU REJOTANGAN DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL RIZWA MANBA’UL ULUM REJOTANGAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi, Reputasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Anggota Menabung Di KSPPS BMT Dinar Amanu Rejotangan Dan BMT Rizwa Manba’ul Ulum Rejotangan” yang ditulis oleh Puput Putri Lestari, NIM. 17401163424, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC. MA. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi adanya perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang sekarang ini banyak digemari masyarakat seperti Baitul maal wa tamwil. Sehingga lembaga ini berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang ketat. Baitul maal wa tamwil ini dirasa perlu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran gunanya untuk menimbulkan peningkatan minat menabung nasabah. sebab jika strategi pemasaran yang diterapkan kurang tepat maka nasabah akan meninggalkan lembaga tersebut dan mencari lembaga yang lain. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yaitu: (1) Apakah variabel lokasi berpengaruh terhadap minat menabung?, (2) Apakah variabel reputasi berpengaruh terhadap minat menabung, (3) Apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung, (4) apakah variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran, kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat menabung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuesioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probability sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial (uji-t) bauran variabel lokasi, reputasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menabung nasabah. Sedangkan secara simultan (uji-F) variabel lokasi, reputasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Minat Nasabah Menabung di KSPPS BMT Dinar Amanu Rejotangan Dan BMT Rizwa Manba’ul Ulum Rejotangan. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Lokasi, Reputasi, Kualitas Pelayanan dan Minat Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Puput Putri Lestari 17401163424
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:33
Last Modified: 21 Jul 2022 04:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28086

Actions (login required)

View Item View Item