KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII MTsN 2 TULUNGAGUNG

LUTHFIYATUL MUZAYYANAH, 12204183246 (2022) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII MTsN 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (394kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (947kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Matematis Siswa Pada Materi SPLDV Kelas VIII MTsN 2 Tulungagung” ini ditulis oleh Luthfiyatul Muzayyanah, NIM. 12204183246, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata Kunci: Berpikir Kritis, Pemahaman Matematis, SPLDV Dalam pembelajaran matematika diperlukan kemampuan berpikir kritis dan pemahaman matematis agar dapat menyelesaikan soal dengan baik dan tepat. Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan siswa MTsN 2 Tulungagung belum maksimal dalam memahami materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) sehingga menimbulkan pertanyaan bagi peneliti mengenai seperti apa kemampuan berpikir kritis dan pemahaman matematis siswa terhadap materi SPLDV. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi SPLDV, 2) Untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman matematis siswa pada materi SPLDV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subyek yang dipilih dalam penelitian ini berjumlah 5 siswa MTsN 2 Tulungagung yang dapat mengerjakan tes dengan benar dan sistematis. Teknik pengambilan data dengan observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini: 1) Secara keseluruhan subjek memenuhi empat indikator kemampuan kemampuan berpikir kritis dalam menyelesaikan soal SPLDV, namun ada subjek yang tidak dapat memenuhi indikator interpretasi dan inferensi. 2) Subjek dapat memenuhi dua indikator kemampuan pemahaman matematis dalam menyelesaikan soal SPLDV.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika > Linear
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204183246 Luthfiyatul Muzayyanah
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:26
Last Modified: 21 Jul 2022 04:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28097

Actions (login required)

View Item View Item