PENGARUH PROMOSI, DEMOGRAFIS, PENGALAMAN, DAN TREND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPAREL MOTOR "PROSTREET" DI TOKOPEDIA

ARYA WISANG TRI SAPUTRA, 12405173095 (2022) PENGARUH PROMOSI, DEMOGRAFIS, PENGALAMAN, DAN TREND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPAREL MOTOR "PROSTREET" DI TOKOPEDIA. [ Skripsi ]

[img] Text
PENGARUH PROMOSI, DEMOGRAFI, PENGALAMAN, DAN TREND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPAREL MOTOR PROSTREET DI TOKOPEDIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh promosi, demografis, pengalaman dan trend terhadap keputusan pembelian produk apparel motor “Prostreet” di Tokopedia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penilitian asosiatif yang bertujuan unutk mengetahui hubungan antara dua variable atau lebih. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi (X 1 ), demografis (X 2 ), pengalaman (X 3 ), trend (X 4 ) dan keputusan pembelian (Y). Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari angket. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli produk “Prostreet” di area Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan menggunakan uji kualitas data (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi), uji regresi liner berganda, koefisien determinasi(R 2 ). Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa Variabel promosi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Apparel Motor "Prostreet” di Tokopedia. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik promosi, maka semakin baik pula keputusan pembelian. Variabel demografis mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Apparel Motor "Prostreet” di Tokopedia. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik demografis, maka semakin baik pula keputusan pembelian. Variabel pengalaman mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Apparel Motor "Prostreet” di Tokopedia. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik pengalaman, maka semakin baik pula keputusan pembelian. Variabel trend mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Apparel Motor "Prostreet” di Tokopedia. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik trend, maka semakin baik pula keputusan pembelian. Pengujian secara bersama-sama pada variabel Promosi, Demografis, Pengalaman dan Trend secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Apparel Motor "Prostreet” di Tokopedia. Kata Kunci: Promosi, Demografis, Pengalaman, Trend, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405173095 ARYA WISANG TRI SAPUTRA
Date Deposited: 22 Jul 2022 07:07
Last Modified: 22 Jul 2022 07:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28109

Actions (login required)

View Item View Item